Sinergitas Pemkab, TNI-Polri di Simalungun Pulihkan Ekonomi saat Pandemi

Minggu, 28 Maret 2021 - 00:13 WIB
loading...
A A A
"Keputusan belajar tatap muka masih perlu dievaluasi dan dikaji dari segala aspek, termasuk fasilitas dan sarana yang dilakukan. Jangan sampai keputusan kita melakukan belajar tatap muka bisa menjadikan kluster baru di kalangan dunia pendidikan," katanya.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi sinergitas yang dibangun antara Pemerintah daerah dengan TNI dan Polri selama ini.

Kehadiran kedua institusi ini dirasakan banyak manfaat dalam melakukan sosiasiliasi penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Simalungun, termasuk dalam Pemberlakukan Pebatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di sejumlah titik keramaian, restoran, kafe hingga tempat-tempat keramaian.

Baca juga: Hujan Deras, Jalan Nasional Menuju Tapanuli Tertutup Longsor

Dalam program vaksinasi COVID-19, pihaknya bersama Dandim 0207 Simalungun Letkol (Inf) Roly Souhoka dan Kapolres
AKBP Agus Waluyo aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti pemberian vaksinasi COVID-19 dan tidak perlu takut untuk divaksin.

Baca juga: Puluhan Abang Becak Dapat Sembako dari Kapolda Sumut

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun Fritz Ueki Prapanca Damanik yang juga Pusdalops Satuan Tugas COVID-19 mengatakan, dalam melakukan pengawasan penerapatan protokol kesehatan di masa new normal, pihaknya bersinergi menjalin dengan TNI-Polri baik di tingkat kecamatan hingga pedesaan.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)