Hujan Deras, Jalan Nasional Menuju Tapanuli Tertutup Longsor

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:14 WIB
loading...
Hujan Deras, Jalan Nasional Menuju Tapanuli Tertutup Longsor
Pembersihan material longsor di jalan nasional Parapat menuju kawasan Tapanuli di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun masih dikerjakan hingga Sabtu (27/3/2021) malam.Foto/Ist
A A A
PARAPAT - Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (27/3/2021) petang menyebabkan longsor sehingga menutup ruas jalan nasional menuju Parapat di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Camat Girsang Sipanganbolon, Maruwandi Josua Simaibang yang dihubungi mengatakan, pihaknya bersama unsur TNI dan Polri masih berupaya membersihkan material longsor, sehingga diharapkan arus lalu lintas bisa kembali normal.

"Hujan deras menyebabkan longsor di lokasi yang sudah beberapa kali terjadi sejak tahun lalu, sehingga material batu dan tanah menutupi jalan menuju Parapat dan kawasan Toba," ujar Josua.

Dia menambahkan, pihaknya mengerahkan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor, dan pembersihan akan dilakukan hingga tuntas.

Baca juga: Puluhan Abang Becak Dapat Sembako dari Kapolda Sumut

Humas Polsek Parapar, Aiptu B Tambunan menambahkan, arus lalu lintas menuju Parapat dan kawasan Tapanuli atau Toba terpaksa diatur buka tutup untuk menghindari terjadinya kemacetan total.

Baca juga: Sandiaga Uno Didampingi Bupati Simalungun JR Saragih Coba Kuliner Pematangsiantar

"Untuk saat ini hingga pukul 20.45 WIB malam, arus lalu lintas menuju Parapat dan kawasan Tapanuli atau Toba diatur buka tutup", sebut Tambunan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)