Sinergitas Pemkab, TNI-Polri di Simalungun Pulihkan Ekonomi saat Pandemi

Minggu, 28 Maret 2021 - 00:13 WIB
loading...
Sinergitas Pemkab, TNI-Polri di Simalungun Pulihkan Ekonomi saat Pandemi
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kapolres AKBP Agus Waluyo meresmikan rumah oleh-oleh di Kecamatan Pematang Sidamanik. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun memperkuat sinergitas bersama TNI, Polri dalam memulihkan ekonomi dan pendidikan di tengah pandemi COVID-19.

Bupati JR Saragih mengatakan, sinergitas yang dibangun selam ini dirasakan mampu menekan pandemi COVID-19.

Namun begitu, pihaknya masih terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) dengan memberlakukan 5 M (Mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).

"Resiko penyebaran COVID-19 masih ada, namun pemulihan ekonomi masyarakat harus digalakan," kata JR Saragih.

Disamping itu, pandemi COVID-19 juga mengubah tatanan masyarakat. Baik ASN, OPD, BUMN, pelaku usaha dan pegawai swasta kini dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam bekerja maupun menjual hasil usahanya.

"Perkembangan teknologi kian pesat, sehingga pandemi COVID-19 tidak mengalangi kita berwirausaha, namun dibutuhkan kerja keras, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Beberapa waktu lalu Bupati JR Saragih bersama Kapolres AKBP Agus Waluyo memotivasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berinovasi, agar bisa kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19, disela-sela peresmian rumah oleh-oleh di Kecamatan Pematang Sidamanik.

JR Saragih mengapresiasi inovasi yang dilakukan pelaku UMKM di Pematang Sidamanik,
seperti kopi yang diolah langsung dengan berbagai cita rasa sehingga bisa langsung dinikmati.

JR Saragih berharap dengan inovasi, maka industri rumah tangga Kabupaten Simalungun akan bangkit kembali, sehingga perekonomian daerah bisa bergairah kembali di masa new normal di tengah pandemi COVID-19.

Dibidang pendidikan, Satgas COVID-19 Pemkab Simalungun masih melakukan evaluasi dalam melakukan proses belajar tatap muka. Namun sejauh ini masih diberlakukan belajar daring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8106 seconds (0.1#10.140)