Kondisi Siswi SMP Korban Penyebaran Foto Syur Trauma, Cemas dan Takut Sekolah

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:37 WIB
loading...
Kondisi Siswi SMP Korban Penyebaran Foto Syur Trauma, Cemas dan Takut Sekolah
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - R (15) korban penyebaran foto asusila oleh pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah, masih mengalami trauma. Bahkan korban yang tengah bersekolah kelas 3 SMP, juga tak mau masuk sekolah.

”Korban masih trauma dan belum mau bersekolah,” kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto, Selasa (7/5/2024).

Korban saat ini masih dalam pendampingan tim trauma healing dari Polresta Malang Kota, instansi terkait, dan para psikolog yang menangani R.



“Kita melibatkan beberapa psikolog dari akademisi dari beberapa kampus di Kota Malang, untuk secepatnya trauma psikologis ini bisa pulih dan korban bisa kembali sekolah,” ujar mantan Kapolsek Blimbing ini.

Ketua Yayasan Bersama Anak Bangsa Yuning Kartikasari mengungkapkan, korban berinisial R masih dalam pemulihan akibat peristiwa penyebaran foto vulgar oleh M. Sobri (24), warga Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Korban juga masih ketakutan bertemu dengan orang-orang baru. ”Insya Allah (kita mendampingi), saat ini ada rasa ketakutan dan cemas,” ungkap Yuning Kartikasari, yang turut mendampingi korban.



Meski terlihat trauma dan ketakutan, komunikasi dengan R masih cukup bagus. Bahkan R juga masih cukup terbuka bercerita dan mengungkapkan keluh kesahnya.

”Beberapa kali ketemu saya sesama perempuan masih baik - baik saja tapi untuk ke orang lain masih kita amati. Sempat kemarin nggak sekolah, tapi hari ini sudah sekolah karena kan ujian penentuan dia lulus sekolah,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0904 seconds (0.1#10.140)