Sulsel Kembali Terima 25.462 Vaksin Covid-19 Merek Sinovac

Senin, 15 Maret 2021 - 07:35 WIB
loading...
A A A
Selain vaksinasi bagi petugas publik berjalan, pemberian vaksin bagi sumber daya manusia kesehatan (SDM-K) juga masih dilakukan. Pasalnya, sasaran vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) belum rampung sepenuhnya sejak mulai dicanangkan pada 14 Januari lalu.

"Iya, tetap jalan. Kita tetap menyelesaikan vaksinasi tenaga kesehatan yang belum divaksinasi," ungkap Nurul. Vaksinasi bagi nakes diketahui tengah fokus menyelesaikan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua.

Dari data Dinkes Sulsel , realisasi vaksinasi bagi nakes tercatat sudah mencapai sebanyak 59.095 orang untuk dosis pertama. Sedangkan pemberian dosis kedua vaksin Covid-19 Sinovac mencapai 48.566 orang se-Sulsel.

Nurul pun berharap agar fasilitas layanan kesehatan di 24 kabupaten/kota terus dimaksimalkan untuk melayani vaksinasi. Program vaksinasi tahap kedua ditargetkan rampung pada Juni mendatang.



Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik bisa berjalan lancar. Apalagi animo masyarakat Sulsel untuk divaksin tergolong besar.

"Alhamdulillah, vaksinasi tahap dua untuk pelayanan publik telah dimulai. Kita berharap antusiasme dari pelayan publik untuk mensukseskan vaksinasi ini," ungkapnya.

Program vaksinasi Covid-19 dikatakan sebagai solusi untuk menekan angka penyebaran virus korona. Dia menegaskan, vaksin Covid-19 Sinovac aman bagi masyarakat, sebab sudah melalui tahap uji klinis.

"Yang perlu diperhatikan, para penerima vaksin ini harus melalui skrining terlebih dahulu. Jika memenuhi syarat baru bisa melakukan vaksin. Jangan takut divaksin," pesan Andi Sudirman.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung memantau pelaksanaan vaksinasi di Sulsel pada Kamis, (18/3/2021) pekan ini. Sejumlah puskemas sebagai fasilitas pelayanan vaksinasi bakal dikunjungi, khususnya di Kota Makassar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)