Dapat Bantuan Tenda, Wali Kota Semarang: Akan Dipakai untuk Isolasi ODP

Sabtu, 18 April 2020 - 11:26 WIB
loading...
Dapat Bantuan Tenda, Wali Kota Semarang: Akan Dipakai untuk Isolasi ODP
Tenda bantuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti istruksi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk bergotong royong melawan virus Corona (Covid-19). Sebagai kader, kata dia, istruksi Megawati terkait bahu membahu dalam mengatasi ujian berat ini harus diikuti.

Belum lagi, kata dia, Megawati memberi bantuan kepada Pemerintah Kota Semarang berupa tenda karantina yang bisa menampung untuk sekitar 100 orang. “Tenda ini akan dipakai sebagai tempat isolasi ODP di Kota Semarang. Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Mega,” kata Hendrar Prihadi atau yang biasa dipanggil Hendi ini dalam keterangannya, Sabtu (18/4/2020).

Hendi meyakini adanya bantuan tersebut semakin menguatkan Masyarakat Kota Semarang dalam perjuangan melawan Covid-19. Tenda Karantina Covid-19 Bantuan Megawati ini berdiri di Jalan Abdul Rahman Saleh, Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Persis di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Semarang.

Tidak hanya itu pesan Megawati untuk para kadernya yang menjadi pimpinan daerah, kata dia, membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid19, mengatasi ancaman PHK yang mungkin terjadi akibat virus yang terdeteksi sejak akhir 2019 itu. Megawati, seperti yang dituturkan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga meminta Kepala Daerah yang diusungnya untuk merelokasi anggaran dan mendorong program padat karya untuk mencegah penyebaran Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)