Bantuan 11.812 Paket Imun Dibagi-bagikan Petrokimia Gresik ke Masyarakat

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:31 WIB
loading...
Bantuan 11.812 Paket Imun Dibagi-bagikan Petrokimia Gresik ke Masyarakat
Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo saat menyerahkan paket bantuan imun ke lurah Lumpur, Fathan di Gresik, Jumat (6/8/2021). Foto/Ist
A A A
GRESIK - Bantuan 11.812 paket imun senilai Rp1,2 miliar dari Petrokimia Gresik dibagi-bagikan untuk masyarakat di 9 desa/kelurahan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur .

Baca juga: Sudah Divaksinasi Masih Bisa Tularkan COVID-19, Begini Caranya!

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo secara simbolis kepada masing-masing Lurah dan Kepala Desa di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Varian Delta Serang Kampung di Banyumas, Emak-emak Jadi Nakes Dadakan

Dwi Satriyo menjelaskan bahwa pihaknya sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan COVID-19. Karena itu, bantuan ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat sekitar perusahaan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Di tengah pembatasan ini, masyarakat harus senantiasa menjaga imun guna meminimalisasi penularan COVID-19. Untuk itu, bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar perusahaan," ujar Dwi Satriyo.

Adapun paket imun yang dibagikan berisi beras, masker medis dan vitamin. Bantuan tersebut selanjutnya didistribusikan kepada 11.812 Kepala Keluarga (KK). Perinciannya di Desa Roomo (1.200 KK), Kelurahan Tlogopojok (2.177 KK), Kelurahan Lumpur (1.869 KK), Kelurahan Karangturi (1.372 KK), Kelurahan Karangpoh (977 KK), Kelurahan Sukorame (1.800 KK), Kelurahan Ngipik (523 KK), Kelurahan Kroman (1.350 KK) dan Kelurahan Sukorejo (544 KK).

"Tentu banyak masyarakat yang terdampak secara finansial. Meskipun tidak memenuhi seluruh kebutuhan, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat di tengah PPKM," katanya.

Lebih lanjut, Dwi Satriyo juga menyampaikan bantuan ini tidak hanya untuk menjaga kebutuhan pangan dan vitamin harian terpenuhi, tetapi juga menyosialisasikan pemakaian masker. Apabila masyarakat patuh memakai masker maka penyebaran dapat lebih dikendalikan.

Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh pihak agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari maupun operasional usaha agar penyebaran COVID-19 dapat semakin diminimalisasi.

"Meskipun vaksin COVID-19 telah mulai diberikan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Gresik, kita semua harus tetap meningkatkan kesadaran diri, disertai sikap sabar dan disiplin dalam menjalankan protokol 5M," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)