Dua Desa di Pacitan Jadi Sasaran Bantuan EBY Foundation

Senin, 03 Mei 2021 - 22:10 WIB
loading...
Dua Desa di Pacitan Jadi Sasaran Bantuan EBY Foundation
Buka puasa bersama (bukber) sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan EBY Foundation di dua desa di Pacitan, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
PACITAN - Kepedulian sesama saat bulan Ramadhan dilakukan EBY Foundation dengan melakukan buka puasa bersama (bukber) sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan di Pacitan , Jawa Timur.

Baca juga: Longsor Batu dan Lumpur Tutup Jalur Antar Desa di Pacitan, Ratusan Warga Terisolir

Bukber dan penyerahan bantuan dilakukan serentak di dua lokasi berbeda, yakni Balai Desa Donorojo Pacitan dan Balai Desa Kalikuning, Pacitan pada Minggu (3/5/2021). "Syukur alhamdulillah, kita masih diperkenankan oleh Allah SWT merasakan kembali indahnya bulan suci Ramadan, meski masih berada di situasi yang sulit akibat pandemi COVID-19," kata anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Baca juga: 16 Tahun Mengabdi Bergaji Rp200 Ribu, Guru Honorer Ini Sambil Jualan Es Keliling

Dia mengaku memahami kesulitan yang dirasakan para warga di Pacitan selama setahun belakangan di tengah pandemi COVID-19.

"Apa yang kita hadapi setahun belakangan terasa begitu berat dan banyak membawa tetes air mata dan luka di hati. Ada yang sakit, ada yang meninggal dunia, ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang sulit kesulitan sekolah, dan ada yang sulit kehidupannya karena Pandemi COVID-19," ujarnya.

Karena itu, Ibas menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk syukur EBY Foundation terhadap nikmat dan karunia dari Sang Pencipta serta kepedulian terhadap sesama. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat saat Ramadhan dan menyambut Lebaran.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)