BNPT Bantu Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Pandemi

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:56 WIB
loading...
BNPT Bantu Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Pandemi
Penyerahan bantuan dari BNPT dan YHPB kepada perwakilan mahasiswa perantau di kantor BNPT, Sentul, Kabupaten Bogor, Jabar. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membantu mahasiswa di perantauan dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: BNPT Gelar Bakti Sosial untuk Korban dan Keluarga Korban Terorisme di Sigi dan Poso

Gerakan ini berkolaborasi dengan berbagai elemen pemuda dan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia dan kalangan pengusaha. Sebanyak 20 orang perwakilan mahasiswa perantau secara simbolis menerima bantuan di kantor BNPT, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (30/7/2021) lalu.

Baca juga: Miris! Kakek 63 Tahun Dijebloskan Tetangga ke Penjara karena Batalkan Jual Beli Tanah

Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid mengatakan, bakti sosial ini adalah upaya untuk mengakomodir atau menyatukan para pemuda dan mahasiswa dalam gugus tugas Pemuda dan mahasiswa yang bergerak di bidang sosial.

"Jadi bagaimana generasi muda dan para mahasiswa ini peduli terhadap sesama anak bangsa, terutama peduli terhadap sesama mahasiswa, terutama mahasiswa perantauan yang ada di Jadetabek. Ini karena mereka mungkin ada yang kesulitan karena adanya pandemi COVID-19, ada yang kesulitan transportasi untuk pulang, kesulitan logistik ataupun mungkin kesulitan biaya kos dan sebagainya," katanya.

Oleh karena itu pihaknya bersama YHPB ini mengkolaborasikan antara pemuda, mahasiswa dengan para pengusaha yang selama ini sudah berupaya membangun, membantu kepada negara dan pemerintah melalui jalur yang lainnya.

“Nah inilah kita libatkan para pemuda dan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi terutama di dalam menyumbangkan atau peduli sosial terhadap terdampak dari pandemi Covid 19 ini utamanya kepada para mahasiswa perantauan,” ujar alumni Akpol tahun 1989 ini.

Selain itu, Kabagbanops Detasemen Khusus (Densus) 88/Anti Teror Polri ini menjelaskan bahwa bakti sosial ini sebagai upaya meresonansi sekaligus untuk menjadikan penyemangat atau motivasi bagi para pemuda dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Terutama yang selama ini menjadi aktivis untuk tidak hanya menyuarakan atau berdemonstrasi di jalan, tetapi juga kegiatan lain berupa peduli terhadap sesama anak bangsa yang terdampak COVID-19

"Dan tentu saja ini semua ditujukan bagaimana kita semuanya membangun para generasi muda, mahasiswa dan juga para pengusaha serta segenap elemen masyarakat bangsa dan negara untuk menjadikan sikap toleransi, sikap peduli terhadap sesama, sikap peduli sosial, saling gotong royong, membantu dan saling silaturahmi."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)