Serang Gempar, Sebuah Al-Qur'an Dibakar di Dalam Masjid

Rabu, 10 Maret 2021 - 18:01 WIB
loading...
Serang Gempar, Sebuah Al-Quran Dibakar di Dalam Masjid
Warga Kampung Pabuaran, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, digegerkan dengan adanya pembakaran Al-Quran di sebuah masjid. Foto/iNews TV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Aksi pembakaran Al-Qur'an gemparkan warga Kampung Pabuaran, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten. Pelaku pembakaran Al-Qur'an di dalam masjid tersebut, diduga orang dalam gangguan jiwa.



Pembakaran Al-Qur'an tersebut, menurut salah seorang saksi mata, Abdul Jalil diketahui oleh salah seorang warga yang hendak pergi ke kamar mandi masjid, pada Rabu (10/3/2021) siang.



"Pada saat itu, terlihat ada kepulan asap dari dalam masjid. Setelah dilihat, warga melihat ada kobaran api di dalam masjid dan melihat bahwa satu buah Al-Qur'an yang sudah setengah di bakar," ungkapnya.



Selain Al-Qur'an , ada sebuah coretan tulisan di tembok dan kotak amal dalam masjid pun dihancurkan. Seluruh uang yang ada di dalam kotak amal tersebut, juga hilang diambil oleh pelaku.

Menurut Abdul Jalil, kejadian pembakaran Al-Qur'an sudah pernah terjadi sebelumnya di masjid yang sama pada tahun 2020, dan diduga dilakukan oleh pelaku yang sama. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkannya ke Polres Serang.

Serang Gempar, Sebuah Al-Qur'an Dibakar di Dalam Masjid


Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengaku, setelah menerima laporan warga, anggotanya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku pembakaran Al-Qur'an tersebut.

"Dari hasil penyelidikan, dan berkat rekaman CCTV milik warga yang mengarah ke area luar masjid, kami bisa menangkap pelakunya. Diduga pelakunya mengalami gangguan kejiwaan. Untuk memastikannya, pelaku akan diperiksa kejiwaannya. Saat ini kami masih mendalami kasus ini," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)