Partai Demokrat Jatim Kecolongan, Emil Akui Kadernya Ikut KLB untuk Kudeta AHY

Rabu, 10 Maret 2021 - 07:33 WIB
loading...
Partai Demokrat Jatim Kecolongan, Emil Akui Kadernya Ikut KLB untuk Kudeta AHY
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sejumlah kader Partai Demokrat di Jawa Timur (Jatim) dikabarkan ikut terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.



KLB tersebut diselenggarakan oleh kubu rival Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hasil KLB itu menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat .



"Di Jatim memang ada yang terpapar. Kemudian, tercerahkan apa yang terjadi di sana dan memutuskan tetap berjuang bersama kita. Jumlah yang terpapar bisa dihitung pakai jari, nggak sampai satu tangan," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, Selasa (9/3/2021).



Diketahui, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ngawi, Isnaini Widodo direposisi dari jabatannya. Reposisi dilakukan DPP Partai Demokrat , karena yang bersangkutan terdeteksi ikut hadir pada acara KLB ilegal di Deliserdang.

Selain Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi, dua pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, dikabarkan juga dicopot DPP Partai Demokrat . Itu karena ikut tergabung di KLB Partai Demokrat . Yakni, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Soengkono Sidik, dan Wakil Ketua I Joni Junaedi. Sebagai Plt Ketua Partai Demokrat Sumenep adalah Akhmad Suhaimi.



Soengkono Sidik sendiri sudah meninggal pada 3 Maret 2021. "Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim telah melakukan konsolidasi secara daring untuk menyikapi permasalahan yang terjadi. Semua kader dipastikan solid," tegas Emil.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)