221 TKI Dijemput Pemkab Batubara Dari Malaysia Akibat Lockdwon

Kamis, 11 Februari 2021 - 08:22 WIB
loading...
221 TKI Dijemput Pemkab Batubara Dari Malaysia Akibat Lockdwon
Pemkab Batubara, menjemput ratusan warganya yang terlantar akibat kebijakan lockdown yang masih berlangsung di Malaysia. Foto/iNews TV/Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Pemkab Batubara menjemput para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Batubara, yang terkatung-katung di Malaysia, karena adanya kebijakan lockdwon di Negeri Jiran tersebut.



Sebanyak 221 TKI tersebut, tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai, Kamis (11/2/2021) dini hari. Sesampainya di Pelabuhan Teluk Nibung, para TKI tersebut menjalani pemeriksaan dokumen dan pengecekan kesehatan.



Saat tiba, satu TKI sampai berteriak histeris karena tak mampu menahan sakit kanker payudara yang diderita kambuh. TKI tersebut diketahui bernama Sri Wahyuni (40) warga Lubuk Pakam, Sumatera Utara.



Selanjutnya, para TKI tersebut diantar menggunakan bus yang sudah disediakan Pemkab Batubara, untuk diberangkatkan menuju gedung karantin COVID-19 di Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Bupati Batubara, Zahir mengatakan, dari 221 orang TKI tersebut, enam di antaranya merupakan warga luar Kabupaten Batubara, serta enam TKI mengalami sakit. "Kami memfasilitasi transportasi secara gratis dari Fortkelang Malaysia, hingga ke gedung karantina COVID-19," tuturnya.



Para TKI tersebut akan menjalani isolasi selama lima hari ke depan sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing. Sementara itu enam orang TKI yang mengalami sakit, dipisahkan dan dibawa dengan mobil ambulans yang telah disediakan guna menjalani perawatan di RSUD Batubara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)