Banjir Terjang 18 Kecamatan di Indramayu, Warga Pilih Bertahan di Rumah

Senin, 08 Februari 2021 - 20:35 WIB
loading...
Banjir Terjang 18 Kecamatan di Indramayu, Warga Pilih Bertahan di Rumah
Banjir Sungai Cimanuk yang melanda di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meluas di 18 kecamatan. Warga tetap bertahan di rumah. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Ratusan rumah warga di Desa Kertasemaya, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir luapan Sungai Cimanuk. Wilayah ini menjadi yang terparah diterjang, hingga Senin (8/2/2021) malam, ketinggian air mencapai 50-200 cm.



Banjir yang terjadi akibat intensitas hujan deras dan meluapnya Sungai Cimanuk, meluas ke beberapa desa dan kecamatan. Data dari Pemkab Indramayu, menyebutkan, terdapat 18 kecamatan yang terandam akibat tiga sungai di Indramayu meluap.



Seperti di Desa Kertasemaya, air mulai masuk deras ke pemukimaan pada Senin (8/2/2021) dini hari tadi. Warga yang tengah tertidur lelap, tak bisa berbuat apa-apa setelah air merendam seisi rumahnya.

"Air banjir sangat deras masuk ke permukiman dini hari saat warga terlelap tidur, sehingga tidak sempat mengevakuasi barang-barang. Kami sebagian bertahan di rumah, sebagian lagi mengungsi ke Jalur Pantura Indramayu-Jakarta," ujar Sodik, salah satu korban banjir.



Warga korban banjir lainnya, Solikin menyebutkan, selain pemukiman warga, banjir juga merendam jalan utama Pantura Indramayu, menuju Jakarta. "Ketinggian air mencapai 50 cm, sehingga membuat Jalan Pantura lumpuh total," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4583 seconds (0.1#10.140)