Pandemi, Distro Asal Bandung Ini Produksi 48.000 Apparel Per Bulan

Sabtu, 06 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Gilang mengatakan, distronya kini memiliki 15 pegawai yang mengurus pesanan daring dan 500 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk produksi, dia bisa mempekerjakan 40 penjahit.

Bersama timnya, Gilang mengaku, mampu memproduksi hingga 48.000 produk per bulan dengan rincian celana 16.000 produk, kaos 20.000 produk, kemeja 8.000 produk, dan jaket 4.000 produk.

Dia pun membocorkan sejumlah rahasia dalam menjaga kinerja bisnis Motzint Original, di antaranya adalah rutin memberikan promo dan potongan harga yang besar, mulai 70 persen hingga 89 persen.

Baca juga: Setnov Tampil Perlente, Begini Tanggapan Kalapas Sukamiskin

"Promonya dan diskon bisa per produk, double deals atau flash sale. Pada awal pertama kali kami mengadakan flash sale, produk terjual 1.000 buah hanya dalam beberapa jam saja," kata dia.

"Meski begitu, bukan berarti kami tidak menjaga kualitas. Ini mungkin bisa menjadi semacam tips buat pengusaha serupa. Harga bersahabat, tapi kualitas tetap dijaga," sambung Gilang.

Baca juga: Peringati HPN Secara Virtual, PWI Jabar Bantu Warga-Wartawan Terdampak Pandemi COVID-19

Pemberian promo dan diskon tersebut, tambah Gilang, tak lepas dari kondisi konsumen yang kini mengalami kesulitan akibat pandemi. Tahun ini, Gilang pun berencana mengalokasikan sebagian keuntungan untuk donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuannya bisa dikerjasamakan dengan lembaga penyalur bantuan atau kami bisa saja situasional, misalnya bantuan diberikan kepada warga yang terkena bencana alam, bentuknya bisa uang atau barang. Mudah-mudahan bisa terealisasi," katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)