Pandemi, Distro Asal Bandung Ini Produksi 48.000 Apparel Per Bulan

Sabtu, 06 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
Pandemi, Distro Asal Bandung Ini Produksi 48.000 Apparel Per Bulan
Model menunjukkan salah satu produk apparel Motzint Original. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Badai pandemi COVID-19 berdampak langsung terhadap dunia usaha. Tidak sedikit pebisnis yang tak mampu bertahan hingga terpuruk dan bangkit akibat berbagai kebijakan pembatasan sosial.

Namun, distribution store (distro) asal Bandung, Motzint Original berhasil keluar dari himpitan badai pandemi dan sukses memproduksi ribuan apparel, mulai kemeja, kaos, jaket, celana, hingga berbagai aksesori fashion lainnya.

Pemilik Motzint Original, Gilang Permana Kencana (26) mengatakan, industri fashion masih menjadi primadona bagi pebisnis. Perkembangan mode yang cepat dan dinamis membuat industri ini tetap berdiri kokoh meski diterpa pandemi.

Pemuda jebolan STIE Tridharma Bandung ini mengaku memilih bisnis fashion karena pangsa pasarnya yang luas. Memilih nama yang unik seperti Motzint, kata dia, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar.

Selain itu, untuk menjaga pangsa pasarnya, Motzint Original pun konsisten mengeluarkan berbagai produk apparel baru setiap bulannya.

"Karena fashion semua orang membutuhkan, pangsa pasarnya luas dan barangnya gak cepat basi," ujar Gilang, Sabtu (6/2/2021).

Motzint Original, lanjut Gilang, fokus mengembangkan produk fashion pria, seperti jaket trucker, celana chino, dan kaos. Namun, produk yang paling dijagokan brand ini adalah celana cargo pendek dan panjang. "Yang best seller tetap chino karena chino yang paling banyak dicari," jelasnya.

Gilang mengklaim bahwa keunggulan Motzint Original terletak pada kualitas produk yang dihasilkannya. Meski menggunakan bahan kualitas premium seperti cotton twill berbahan non stretch untuk chino dan combed30s untuk kaos, harga yang dibanderol tetap ramah di kantong.

"Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000 untuk produk celana, Rp80.000 untuk kemeja, Rp55.000 untuk kaos, dan Rp145.000 untuk jaket. Keunggulan ini lah yang membuat Motzint Original tak hanya digandrugi pembeli pria, tapi juga wanita," katanya.

Dalam waktu dekat, Motzint Original juga akan mengeluarkan inovasi baru berupa celana jeans dan sandal kasual yang tentunya juga menggunakan bahan premium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)