Peringati HPN Secara Virtual, PWI Jabar Bantu Warga-Wartawan Terdampak Pandemi COVID-19

Sabtu, 06 Februari 2021 - 16:39 WIB
loading...
Peringati HPN Secara Virtual, PWI Jabar Bantu Warga-Wartawan Terdampak Pandemi COVID-19
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bupati Cianjur, Herman Suherman akan hadir pada acara puncak HPN tingkat Jabar. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual.

Peringatan HPN tersebut akan terhubung dengan peringatan HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam puncak peringatan HPN tingkat nasional yang diselenggarakan pada Selasa 9 Februari 2021 mendatang.

Peringatan HPN secara virtual tersebut juga terhubung serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia. Untuk tingkat Jabar, peringatan HPN diselanggarakan di dua tempat, yakni Gedung Sate dan Sekretariat PWI Jabar.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengatakan, peringatan HPN tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dalam suasana pandemi COVID-19. Tak banyak kegiatan yang digelar dalam HPN tahun ini, namun semangat dan idealisme untuk menegakkan pers nasional tetap menggelora.

"Meskipun dalam suasana pandemi COVID-19, kita tetap selenggarakan kegiatan HPN. Keterbatasan ruang gerak tak menghalangi semangat untuk tetap berkarya untuk pengembangan pers di Jawa Barat," kata Hilman dalam keterangannya, Sabtu (6/2/2021).

Selain turut serta dalam puncak peringatan HPN tingkat nasional, PWI Jabar juga mengadendakan kegiatan lainnya, yakni webinar, pembagian paket sembako, dan puncak peringatan HPN tingkat Jabar di Cianjur.

Ketua Panitia HPN tingkat Jabar, Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, PWI Jabar akan membagikan lebih dari 600 paket sembako kepada masyarakat dan anggota PWI dalam peringatan HPN tersebut.

Paket sembako diberikan untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Sebagaimana diketahui, kata Tantan, COVID-19 telah memberi dampak bagi dunia industri yang mengakibatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau perumahan karyawan.

"Termasuk dalam dunia pers, banyak juga wartawan atau karyawan perusahaan media yang terkena dampak pandemi COVID-19 ini," kata Tantan.

Kegiatan HPN lainnya, lanjut Tantan, adalah webinar yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Jabar. Webinar akan diselenggarakan pada Rabu 24 Pebruari 2021 dengan tema "Strategi Bisnis Media di Masa Pandemi COVID-19".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)