Di Natal Oikumene, Gubernur Sulsel Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 31 Januari 2021 - 23:26 WIB
loading...
Di Natal Oikumene, Gubernur Sulsel Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah berbicara di acara Natal Oikumene secara virtual, Minggu (31/1/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Perayaan Natal Oikumene menjadi momentum bagi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah menyampaikan pesan perdamaian, kasih dan kebersamaan serta mengajak umat Kristiani menyukseskan program vaksin Covid-19 .

Penyampaian orang nomor satu di Sulsel ini diutarakan melalui virtual. Adapun puncak acara dilaksanakan di Gereja Bawakaraeng, Minggu (31/1/2021). Natal dimulai pukul 17.00 Wita.



Pengurus Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sultengbar, Pendeta Adrie Massie mengatakan, pelaksanaan Natal tahun ini berbeda, sebagian jamaat mengikuti kegiatan dengan virtual.

"Tentunya walaupun di tengah Covid-19 tetap bersyukur, karena Tuhan Yang Maha Suci memberikan kesempatan hidup. Kesempatan hadir on site, namun juga memberikan kesempatan kepada banyak orang yang bisa mengikuti secara virtual. Ini merupakan sebuah kebahagian secara khusus," katanya dalam sambutan.

Nurdin Abdullah dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada umat kristiani yang merayakan Natal .

"Saya ingin menggunakan kesempatan yang membahagian ini untuk menyampaikan, selamat merayakan Natal untuk semua umat kristiani khususnya di Sulawesi Selatan. Natal kali ini sedikit berbeda karena adanya protokol kesehatan ," sebut Nurdin.

Namun ia berharap, perayaan Natal kali ini tidak mengurangi semangat dalam menciptakan perdamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.



Menurut Nurdin, Natal hendaknya mengingatkan kembali makna hakikih perayaan Natal. Yaitu sebagai perwujudan kedamaian, karena Natal adalah representasi dari kasih antar sesama yang menjadi fondasi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)