Pinrang Masuk Zona Merah Covid-19, Bupati Pinrang Siapkan Langkah Konkret

Jum'at, 29 Januari 2021 - 18:57 WIB
loading...
Pinrang Masuk Zona Merah Covid-19, Bupati Pinrang Siapkan Langkah Konkret
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat memimpin rapat khusus penanganan Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang , menyiapkan sejumlah langkah konkret setelah masuk dalam zona merah kategori tinggi penyebaran Covid-19.

Bahkan Bupati Pinrang , selaku ketua Satgas Covid-19 langsung mengumpulkan jajarannya pada Jumat (29/01/21), untuk membahas sejumlah hal dilakukan untuk menekan penyebaran virus tersebut.



"Untuk langkah percepatan penurunan Covid-19 di Pinrang, kami pihak melakukan langkah-langkah yang sangat jelas, baik itu operasi yustisi, screening lebih ketat, sosialisasi protokol kesehatan serta memberlakukan isolasi mandiri bagi pasien yang terpapar dengan pemanfaat gedung isman yang ada," papar Bupati Pinrang Irwan Hamid saat memimpin rapat khusus dengan Kepala Dinas Kesehatan Dyah Puspita Dewi, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pinrang, Direktur Rumah Sakit Lasinrang dan Direktur Rumah Sakit Madising.

Irwan Hamid menyampaikan kepada Tim Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, agar jangan bosan-bosan dan jangan berhenti untuk mengingatkan dan melakukan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyakit ini.

Selain itu, Bupati Irwan Hamid juga menyampaikan kesediaannya untuk menjadi peserta pertama di Kabupaten Pinrang yang akan divaksin dalam Pelaksanaan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pinrang.

Diketahui, pencanangan ini akan dilaksanakan pada Senin, (1/02/2021) di Puskesmas Salo Pinrang. Kegiatan ini direncanakan akan diikuti oleh Wakil Bupati Pinrang, unsur Forkopimda, Sekda serta unsur Tokoh Agama di Kabupaten Pinrang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)