Maki-maki Polisi Lewat Status WA, Pemuda di Mojokerto Diciduk

loading...
Maki-maki Polisi Lewat Status WA, Pemuda di Mojokerto Diciduk
AF (20) (dua dari kanan) pembuat status WhatsApp (WA) yang mengolok petugas kepolisian saat diamankan di Mapolsek Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
MOJOKERTO - Seorang pemuda berinisial AF (20), dijemput petugas Unit Reskrim Polsek Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Lantaran ulah status WhatsApp (WA) yang dibuatnya, dianggap menghina petugas kepolisian .

Baca juga: Lakukan Tindakan Rasialis, Polda Papua Segera Tangkap Ambrocius Nababan

Bagaimana tidak, dalam story aplikasi WA, pemuda asal Desa Cinandang, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, memaki-maki petugas dengan kata kurang pantas. Dimana ia mengunggah foto mobil patroli Polsek Dawarblandong, dan memberikan caption 'Si an... mulai aktif'.

Padahal kala itu mobil patroli petugas tengah melakukan pemantauan rutin dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 . Tak pelak, hanya dalam hitungan menit, status yang dibuat AF itupun menyebar hingga terendus tim cyber Polres Kota (Polresta) Mojokerto. Petugas pun tak membutuhkan waktu lama untuk meringkus AF.





"Yang bersangkutan diamankan di rumahnya sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Kemudian dia kita bawa ke Polsek Dawarblandong untuk menjalani pemeriksaan ," kata Kapolsek Dawarblandong, AKP Made Arta Jaya, Selasa (26/1/2021).

Meme status yang mengolok petugas kepolisian itu, dibuat dan diunggah AF sekira pukul 19.45 WIB. Awalnya AF yang sedang nongkrong di warung kopi melihat mobil patroli petugas melintas. Seketika itu, ia lantas mengambil ponselnya dan memotret mobil petugas. Tak hanya itu, ia lantas mengunggah foto tersebut ke status whatsapp dengan caption 'Si an... mulai aktif'.



Baca juga: Tak Diberi Uang untuk Beli Sabu, Taswin Bakar 18 Rumah di Palembang
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top