Tak Diberi Uang untuk Beli Sabu, Taswin Bakar 18 Rumah di Palembang

loading...
Tak Diberi Uang untuk Beli Sabu, Taswin Bakar 18 Rumah di Palembang
Pelaku pembakaran pemukiman warga yang menghabiskan 18 rumah di Palembang, Sumatra Selatan, diamankan polisi dari amuk warga. Foto/iNews TV/Firdaus
PALEMBANG - Sungguh keterlaluan yang dilakukan Taswin alias Win (33). Hanya gara-gara tidak diberi uang oleh ibunya untuk membeli sabu , pemuda ini tega membakar 18 rumah di Kota Palembang, Sumatera Utara.

Baca juga: Kilang Minyak di Teluk Bayur Padang Terbakar

Dari rekaman video warga, terlihat warga yang emosi langsung menghakimi pelaku usai melakukan pembakaran rumah . Warga yang sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran, mengetahui kalau pelaku pulang ke rumahnya.

Warga yang emosi langsung melampiaskan kekesalannya kepada pelaku, beruntung kepolisian yang berada di lokasi dengan cepat melerai dan mengamankan pelaku . Taswin kini dibawa Subdit Jatanras Polda Sumatra Selatan, untuk dilakukan pemeriksaan.





Dalam pemeriksaan tersebut, pelaku mengaku sama sekali tidak mengetahui kalau api yang disulutnya akan membesar. Pelaku juga mengaku, sengaja membakar seprei kasur yang berada di kamar ibunya karena kesal tidak menjumpai ibunya di rumah saat meminta uang.

Baca juga: Angel Selingkuhan Suami Adik Bupati Minahasa Selatan Viral, Banyak Wanita Cantik Terpaksa Ganti Nama

Selama ini pelaku kerap memaksa meminta uang kepada ibunya sambil mengancam, karena pelaku kecanduan narkoba . Sebelum kejadian, ia ingin meminta uang untuk membeli sabu, namun tidak bertemu dengan ibunya di rumah. "Setelah membakar sprei, saya pergi ke rumah paman," tuturnya.

Kasubdit Jatanras Polda Sumatra Selatan, Kompol Suryadi memebenarkan adanya penangkapan pelaku . "Pelaku kini masih diperiksa di Jatanras Polda Sumatra Selatan. Hasil pemeriksaan, pelaku bahkan sudah hampir tiga kali melakukan hal yang serupa," tegasnya.

Baca juga: Petani Durian di Aceh Mengeluh, Buah Duriannya Kini Tak Lagi Berasa Manis



Kebakaran hebat yang meluluhlantakan 18 rumah warga di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang tersebut, terjadi Senin (25/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top