Gubernur Nova Lepas 74 Calon Mahasiswa Baru Asal Aceh Belajar ke Mesir

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), Muhammad Fadhillah mengatakan, semua mahasiswa yang akan berangkat itu telah menjalani bimbingan belajar di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab yang bermarkas di Jakarta, sebelum akhirnya dinyatakan lulus tes ke Al-Azhar Mesir.

"Besar harapan kami Pusiba juga dapat hadir di Aceh, dengan demikian anak-anak kita tidak perlu belajar lagi ke Jakarta. Biarkan mereka belajar di sini agar lebih bisa mengurangi biaya yang dikeluarkan," kata Fadhillah.

Fadhillah berharap Pemerintah Aceh melalui BPSDM dapat memberikan layanan serupa di Aceh. Dengan begitu akan lebih banyak lagi mahasiswa Aceh yang dapat belajar ke Timur Tengah. Saat ini total mahasiswa Aceh di Mesir berjumlah 550 orang.

"IKAT memiliki SDM yang kuat dan siap membantu Bapak Gubernur mewujudkan Aceh Hebat," kata Fadhillah.

Hadir mendampingi Gubernur, Asisten Bidang Keistimewaan dan Pemerintahan Sekda Aceh, M Jafar, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Usamah El-Madny, dan Kepala BPSDM Aceh Syaridin.

Prosesi pelepasan tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)