Gubernur Nova Lepas 74 Calon Mahasiswa Baru Asal Aceh Belajar ke Mesir

loading...
Gubernur Nova Lepas 74 Calon Mahasiswa Baru Asal Aceh Belajar ke Mesir
Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas 74 calon mahasiswa baru asal Aceh ke Mesir untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo, di Banda Aceh, Jumat (22/1/2021).
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas 74 orang calon mahasiswa baru asal Aceh ke Mesir untuk menjalani pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar Kairo. Pelepasan dirangkai dengan prosesi peusijuek di Banda Aceh, Jumat (22/1/2021) malam.

"Anak-anak kami para mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan studi di Mesir, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena saudara-saudara sekalian merupakan aset penting yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Aceh di masa yang akan datang," kata Nova.

Dalam kesempatan itu, Nova menyatakan komitmennya sebagai Kepala Pemerintah Aceh untuk mendukung putra putri Aceh yang menempuh pendidikan di Mesir. Dalam kaitan komitmen penuh Pemerintah Aceh itu, Nova meminta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh untuk membuka skema bantuan beasiswa bagi mereka yang akan menadi mahasiswa di Lembaga pendidikan tertua dan prestisius di negara Mesir itu.

Selain itu, Nova juga berjanji akan memberikan uang saku kepada setiap mahasiswa tersebut sebanyak Rp 2,5 juta pada bulan Februari mendatang. Ia mengatakan, dana tersebut diambil langsung dari anggaran yang dipakai untuk kegiatan kerja gubernur.



Orang nomor satu di Aceh itu secara terbuka menaruh harapan besar kepada mahasiswa yang akan berangkat tersebut. Ia berharap mereka dapat menjadi ujung tombak pembangunan dan pembawa energi perubahan bagi kemajuan Aceh di masa yang akan datang.

"Sebagaimana diketahui bahwa baik buruknya Aceh ke depan, sangat tergantung kepada saudara-saudara mahasiswa sebagai bagian dari generasi muda Aceh saat ini," kata Nova.

Pada kesempatan yang sama, Nova menitip dua pesan bagi mahasiswa tersebut. Pertama, ia meminta mereka senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia saat ini.



"Kedua, sebagai mahasiswa sekaligus duta Aceh yang akan belajar di Mesir, saudara-saudara kami amanahkan untuk selalu menjaga sikap dan tingkah laku yang baik dalam berinteraksi dengan sesama mahasiswa dan masyarakat lainnya," ujar Nova.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top