Detik-detik Mengerikan Ledakan Granat di Rumah Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah

Selasa, 03 September 2024 - 09:00 WIB
loading...
Detik-detik Mengerikan...
Sebuah ledakan berasal dari bom granat terjadi di kediaman calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah. Foto: iNews TV/Taufan Mustofa
A A A
BANDA ACEH - Sebuah ledakan dahsyat berasal dari bom granat terjadi di kediaman calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah pada Senin (2/9/2024). Insiden ini terjadi tepat saat azan subuh berkumandang, sekitar pukul 05.15 WIB.

Rekaman CCTV dan video amatir yang diambil sesaat setelah ledakan menunjukkan dua pelaku yang diduga melemparkan bom granat dari atas sepeda motor. Ledakan itu terdengar hingga ke seluruh desa, membuat warga panik dan ketakutan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sejumlah pot bunga di sekitar rumah hancur, dan dinding pagar beton mengalami kerusakan parah. Mellani Subarni bersama anak-anak dan orang tuanya sempat panik ketakutan.



Sementara Bustami Hamzah dilaporkan sedang tidak berada di rumah saat kejadian berlangsung. Kepada wartawan, istri Bustami Hamzah Mellani Subarni menceritakan detik-detik mengerikan saat ledakan terjadi.

“Kami semua sedang tertidur saat suara ledakan keras membangunkan kami. Awalnya kami bingung dan mencari sumber ledakan, yang ternyata berasal dari dinding samping depan rumah kami yang terkena bom,” ungkap Mellani.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini. Jenis bom yang digunakan diduga merupakan granat tangan, namun kepastian mengenai jenis granat tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan dari unit forensik.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama mengatakan, hasil olah TKP di lokasi kejadian, pihaknya menemukan ada pin ada jenis granat. ”Kita masih melakukan identifikasi lebih lanjut,” kata Fadillah.

Saat ini polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan melibatkan tim Jibom Brimob Polda Aceh. Penyelidikan kasus itu juga melibatkan Densus 88.

Dia menduga pin granat itu dilempar seseorang. Pihaknya juga saat ini masih mendalami asal pin granat itu.

Hingga kini, polisi telah memeriksa empat saksi, termasuk anggota keluarga, dan mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV dari lokasi kejadian.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)