Tahun 2021, Sleman Targetkan PBB P2 Sebesar Rp87,6 Miliar

loading...
Tahun 2021, Sleman Targetkan PBB P2 Sebesar Rp87,6 Miliar
Bupati Sleman menandatangai berita acara penyerahan SPPT PBB P2, 2021 di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Senin (4/1/2020). Foto MNC News Portal/Priyo Setyawan
SLEMAN - Pemkab Sleman menargetkan penerimaan pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB P2) tahun 2021 sebesar Rp87,6 miliar.

Jumlah tersebut berasal dari 641.043 lembar surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT). Untuk mewujudkan hal itu, SPPT telah disampaikan kepada 86 desa di Sleman, Senin (4/1/2020).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, untuk mendukung kesuksesan pembayaran PBB P2, selain dengan peningkatan profesionalisme aparatur pajak termasuk kecepatan penyampaian SPPT PBB P2 kepada para wajib pajak (WP).

“Hal lainnya yang tidak kalah penting yaitu kesadaran para wajib pajak (WP) dalam membayar PBB P2. kata Sri Purnomo saat penyerahan SPPT PBB P2 di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Senin (4/1/2021).



Untuk itu, dia meminta aparat desa yang menangani PBB bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa harus menunggu tim dari kecamatan maupun kabupaten. Diharapkan dengan upaya tersebut maka penerimaan PBB tahun 2021 berhasil mencapai 100%.

“Saya minta kepada seluruh kepala desa untuk segera mendistribusikan SPPT PBB P2 ini kepada para Dukuh, dan turut serta memantau pembayaran PBB masyarakat sehingga dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” harapnya.

Menurut Sri Purnomo, untuk ketetapan PBB-P2 tahun 2021 ini Pemkab Sleman tidak menempuh kebijakan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) secara massal, kecuali beberapa objek pajak khusus yang bernilai komersial tinggi.



(Baca juga: Mengenal Cold Chain, Rantai Dingin Distribusi Vaksin)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top