Hektaran Lahan di Sleman Yogyakarta Terbakar Hebat, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Minggu, 21 Juli 2024 - 23:25 WIB
loading...
Hektaran Lahan di Sleman...
Hektaran lahan yang tak jauh dari permukiman penduduk di Sleman, Yogyakarta, terbakar hebat pada Minggu (21/7/2024) malam. Foto/Heru Trijoko
A A A
SLEMAN - Hektaran lahan yang tak jauh dari permukiman penduduk di Sleman, Yogyakarta, terbakar hebat pada Minggu (21/7/2024) malam.

Untuk memadamkan kobaran api sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.

Hektaran lahan penuh pohon dan vegetasi kering yang terbakar berada di Dusun Mlangi, Kelurahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman , Yogyakarta.

Kobaran api besar membakar lahan seluas 5 hektare terus memberangus vegetasi dan pepohonan di sejumlah titik.



Tim pemadam kebakaran bersama warga berjibaku melakukan pemadaman api yang terus membesar agar tak merembet ke rumah penduduk yang berjarak 200 meter dari lokasi kebakaran.

Sementara itu, upaya untuk melakukan pemadaman petugas menurunkan 5 mobil pemadam kebakaran dari Sleman, Kota Yogyakarta, dan Bantul.

Sedikitnya terdapat 9 titik lokasi dengan luas 5 hektare terbakar. Titik lokasi kebakaran lahan dan jalan raya yang berjarak kurang lebih 200 meter membawa kendala tersendiri bagi petugas.

“Selang air pemadam yang tersedia tak mampu menjangkau ke titik lokasi kebakaran. Akibatnya, upaya pemadaman api dilakukan dengan cara manual,” kata Triono, Komandan Regu Damkar Sleman.



Api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian setelah petugas terus melakukan pemadaman di sejumlah titik. Belum diketahui penyebab kebakaran serta tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya sejumlah pepohonan dan vegetasi di lahan tersebut hangus terbakar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)