Menanti Gebrakan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Memimpin Kota Solo

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:39 WIB
loading...
A A A
Sedangkan harta bergerak lainnya senilai Rp260.000.000, kas dan setara kas Rp2.154.396.134, dan harta lainnya Rp 5.552.000.000.

Gibran menegaskan setelah dirinya terjun ke politik, pengelolaan bisnis akan diserahkan kepada adiknya, Kaesang Pangarep.

Ayah Jan Ethes Srinarendra ini mengaku salah satu visi-misi yang diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020 adalah pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Target yang menjadi prioritas adalah usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Gibran menilai ekonomi Solo masih tangguh dan siap bangkit kembali. Roda ekonomi masih berputar meski dihantam gejolak pandemi.

Gibran menyebut transformasi digital kini sangat penting. “UMKM harus joint dengan marketplace. Saat pandemi Covid-19, kebiasaan masyarakat berubah, diantaranya menghindari kerumunan,” kata Gibran.

Menurutnya, Solo memiliki dua tantangan besar yang dihadapi. Pertama adalah pandemi COVID-19. Selain masalah kesehatan, dampaknya juga masalah ekonomi. Sehingga perlu percepatan pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi.

Untuk masalah ekonomi, Gibran berjanji memfasilitasi restrukturisasi kredit untuk UMKM serta memperbanyak program padat karya terutama yang terkena PHK.

Jika nanti memimpin Kota Solo, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa diperkirakan bakal memberi warna yang berbeda.

Diantaranya kemungkinan pengambilan keputusan yang cepat mengingat latar belakangnya sebagai pengusaha, dan usia yang masih muda.

Sejumlah kalangan meyakini Gibran bakal mampu membuat Kota Solo menjadi lebih baik lagi. Optimisme itu diantaranya disampaikan Mumtaz Rais yang merupakan putra tokoh reformasi, Amien Rais.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)