Menanti Gebrakan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Memimpin Kota Solo

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:39 WIB
loading...
Menanti Gebrakan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Memimpin Kota Solo
Gibran Rakabuming Raka saat bersilaturrohim ke Tri Rismaharini (Risma) sebelum pandemi COVID-19. Foto/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi akan memimpin Kota Solo setelah memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

Gebrakannya sebagai sosok pemimpin muda, sangat ditunggu di tahun 2021 yang masih dalam suasana pandemi COVID-19.

(Baca juga : Libur Akhir Pekan Sandi Uno Pilih Ngobrol dengan Mantan Menparekraf, Bahas Apa? )

Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran dikenal sebagai sosok pengusaha yang sukses. Bisnis Katering Chilli Pari, dan Markobar sangat melekat dalam sosok Gibran. Suami Selvi Ananda ini makin agresif mengembangkan bisnis di bidang kuliner.

Kabar terbaru, startup kuliner Mangkokku yang digawangi Gibran bersama adiknya Kaesang Pangarep, serta juri masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha Randy Kartadinata, mendapat kucuran pendanaan 2 juta dollar atau setara sekitar Rp28 miliar dari perusahaan modal ventura Alpha JWC Ventures.

(Baca juga : Mengukur Peluang AHY di 2024 Jika Diduetkan dengan Beberapa Figur Ini )

Gibran termasuk salah satu pengusaha muda yang cukup kaya. Dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan Gibran sekitar Rp21,1 miliar.

Gibran tercatat juga memiliki hutang sekitar Rp895 juta. Berdasarkan data yang dilansir dari elhkpn.kpk.go.id, harta Gibran terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp13.400.000.000. Tanah dan bangunan tercatat berada di Kota Solo dan Kabupaten Sragen. Semuanya tercatat atas hasil sendiri.

(Baca juga : Kata Erick, Pakai Mobil Listrik Jakarta-Bali Hanya Butuh Rp200 Ribu )

Kemudian kendaraan senilai Rp682.000.000. Yakni Isuzu Panther, Daihatsu Grand Max, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Avanza, Honda Scoopy, Honda CB-125, Royal Enfield, dan Toyota Avanza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)