Sultan HB X Masih Kaji Kemungkinan Penerapan PSBB di Yogyakarta

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:57 WIB
loading...
Sultan HB X Masih Kaji Kemungkinan Penerapan PSBB di Yogyakarta
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X masih mengkaji wacana penerapan PSBB di Yogyakarta. Foto: Dok/SINDONews
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku masih mengkaji wacana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Yogyakarta . Hal ini lantaran kebijakan tersebut juga memberikan risiko di masyarakat.

“Nanti akan dibahas antara Pak Wakil Gubernur dengan satgas Penanganan COVID-19 . Akan kita lihat apakah akan diterapkan atau masih ada ruang mendisiplinkan masyarakat," terang Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (29/12/2020). (Baca Juga: Antisipasi Kerumunan, Pemda DIY Persilahkan Pemkot Yogya Tutup Malioboro)

Dia mengakui, apabila PSBB diterapkan maka akan banyak implikasinya, hal ini sama juga dengan upaya mundur lagi seperti wacana terdahulu. “Kita lihat kalau PSBB sama juga. Kita side back (mundur ke belakang) risikonya seperti apa ya harus kita lihat," katanya. (Baca Juga: Satgas COVID19 Tak Mampu Bendung Lautan Manusia Antarkan Jenazah Habib Hasan)

Kendati demikian, dia menyerahkan dalam pertemuan yang digelar tersebut. "Ya kita lihat saja hasil petemuan seperti apa,” ujaranya. (Baca Juga: Setengah Telanjang, Teller Bank Cantik Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan)

Ketika disinggung mengenai vaksin COVID-19, Sri Sultan HB X mengaku belum mengetahui rincian pasti. Dia pun menyerahkan mekanisme pada pemerintah pusat mengingat jumlah vaksin di tahap pertama masih terbatas. “Kita tidak tahu prioritas untuk mana, kalau Yogya mungkin tahap kedua di bulan Februari, namun pastinya saya belum tahu,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)