Satgas COVID19 Tak Mampu Bendung Lautan Manusia Antarkan Jenazah Habib Hasan

Senin, 28 Desember 2020 - 16:13 WIB
loading...
Satgas COVID19 Tak Mampu Bendung Lautan Manusia  Antarkan Jenazah Habib Hasan
Ribuan orang mengantarkan pemakaman jenazah Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Foto iNews TV/Jaka S
A A A
PASURUAN - Ribuan orang mengantarkan pemakaman jenazah Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di Kota Pasuruan , Jawa Timur. Humas Satgas COVID-19 Kota Pasuruan , Kokoh Ari Hidayat mengaku pihaknya tak mampu membendung banyaknya orang yang datang melayat wafatnya tokoh ulama kharismatik itu
Satgas COVID19 Tak Mampu Bendung Lautan Manusia Antarkan Jenazah Habib Hasan

Sebelumnya, kata dia, ribuan orang mengantar jenazah Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf dibawa dari rumah duka ke Masjid Jamik Al Anwar Kota Pasuruan pada Minggu sore 27 Desember 2020 kemarin.

"Ribuan santri berkumpul di sepanjang alun alun dan masjid setempat sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada tokoh agama dan imam Masjid Jamik Al Anwar berlokasi di samping barat alun-alun Kota Pasuruan," timpalnya.

Saking banyaknya warga batas pagar masjid sampai roboh akibat jamaah yang saling berdesakan begitu juga terlihat di dalam masjid.

(Baca:Sengketa Tanah Berujung Maut, Pria asal Pinrang Tewas Dibacok)

Habib Hasan dikenal sebagai sosok habib yang sangat bersahaja, sederhana dan kerap mendatangi majelis ilmu maupun salawat di Pasuruan.

Kecintaan umat muslim membuat pemakamannya dipenuhi ribuan orang hampir dari daerah Jatim dan luar Kota Semarang dan Jakarta.

“Hadirnya ribuan jamaah petakziyah diluar dugaan meski demikian pihaknya akan melakukan tracing dan tracking terkait kejadian tersebut,” kata Humas Satgas COVID-19 Kota Pasuruan Kokoh Ari Hidayat, Senin (28/12/2020).

Setelah itu jenazahnya dikebemumikan di komplek pemakaman di di belakang Masjid Jamik Al Anwar.

Habib Hasan merupakah ayah Habib Abu Bakar Assegaf dan mertua Habib Taufik Assegaf salah satu toko ulama kharismatik di Kota Pasuruan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)