5 Objek Wisata Hits di Yogyakarta yang Layak Anda Kunjungi

Selasa, 29 Desember 2020 - 07:19 WIB
loading...
A A A
2. Pantai Wedi Ombo
5 Objek Wisata Hits di Yogyakarta yang Layak Anda Kunjungi


Pantai ini sangat unik di Gunungkidul, Yogyakarta. Ini lantaran menjadi satu satunya pantai yang menghadap ke barat. Selain itu pantau ini memiliki ombak yang cocok untuk olahraga selancar. Di Pantai ini selain menikmati suasana santai nan indah karena pemandangan pantai dengan perbukitan, kita juga bisa menikmati para pemain selancar uji adrenalin di Pantai ini. Tidak kalah adalah indahnya ketika wisata bisa bermain air sepuasnya sambil menikmati sang surya perlahan tenggelam di bumi. Tentu saja ini menjadikan liburan kita semakin menyenangkan.

3. Puncak Becici
5 Objek Wisata Hits di Yogyakarta yang Layak Anda Kunjungi


Puncak Becici menjadi terkenal setelah dikunjungi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Kawasan ini menyajikan keindahan hutan pinus yang asri, dan pemandangan Kota Yogyakarta dan Pantai Selatan dari atas perbukitan di sore hari. Lokasi yang berada di Kecamatan Dlingo, Bantul ini memiliki daya tarik karena suasana sejuk serta keindahan pamorama alam di atas bukit. Untuk sampai ke Puncak Becici, wisatawan bisa melalui Jalan Yogyakarta-Wonosari, sesampainya di Puncak Patuk belok ke kanan. Dari Kota Yogyakarta, setidaknya pengunjung harus menempuh jarak 30 km. (Baca: Tak Ada Terompet di Malam Tahun Baru, Tempat Nongkrong Harus Tutup Pukul 20.00 WIB).

4. Pantai Timang
5 Objek Wisata Hits di Yogyakarta yang Layak Anda Kunjungi


Pantai Timang merupakan pantai yang juga memiliki keunikan tersendiri Pantai ini terletak di desa Purwodadi Kapanewon Tepus Gunungkidul. Di Pantai ini kita suguhkan dengan gondola. Sebuah alat menyeberang yang biasa digunakan nelayan menangkap lobster. Namun demikian wisatawan juga bisa naik alat tradisional dan menikmati sensasi menyeberang laut.

Tidak hanya itu di dekat lokasi juga ada warung makan khusus lobster yang cukup terkenal. Wisatawan asal Singapura, Malaysia dan Hongkong selalu mengunjungi pantai Timang setiap kalau ke Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini bisa menggunakan jalur darat ke Gunungkidul dengan menempuh jarak sekitar 60 Km. Sesampai di Kompleks warung makan lobster pak Sis yang terkenal wisatawan akan diantar menuju pantai menggunakan jeeb wisata Timang. Ini menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung. (Baca: Terima Banjir Kiriman, Ratusan Warga Kota Tebing Tinggi Meradang).

5. Merapi Park

Merapi Park juga disebut the World Land Marks merupakan taman yang berada di lereng Merapi. Namun jangan salah di lokasi ini layaknya kita bisa berkeliling dunia. Di lokasi ini kita bisa berfoto di dekat menara Eiffel, kincir angin Belanda, menara Pisa, patung Liberty, telepon umum London, Big Ben, kotak pos London, dan masih banyak lagi. Perpaduan taman bunga yabg indah menjadikan lokasi ini menjadi salah satu destinasi favorit yang bsia dikunjungi bersama keluarga. Untuk menuju lokasi ini dsri Yogyakarta bisa menggunakan kendaraan darat menuju arah Kaliurang, tepatnya di Pakembinangun, Sleman.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)