Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat

Senin, 28 Desember 2020 - 06:37 WIB
loading...
A A A
Meski berada di ketinggian, namun berbagai sarana dan prasarana, termasuk fasilitas penunjang wartawan tersedia lengkap di objek wisata Gunung Tangkubanparahu yang dikelola oleh pihak Perhutani itu.

Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat


3. Kawah Putih

Kawah Putih merupakan objek wisata favorit wisatawan yang terletak di Bandung Selatan yang berada di area wisata Ciwideuy, Kabupaten Bandung atau sekitar 44 kilometer ke arah selatan Kota Bandung atau tepatnya di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Sesuai namanya, objek wisata ini merupakan kawah dengan panorama pasir putihnya yang terkenal. Danau dengan air berwarna hijau muda dan kerap berubah jika terkena matahari itu berada di ketinggian 2194 meter di atas permukaan laut (dpl) dan tersembunyi di balik Gunung Patuha yang menjulang tinggi.

Riak air dalam kawah yang bertabur asap tipis serta sesekali letupan lumpur hidup menjadikannya sebuah atraksi alam yang tiada duanya. Objek wisata yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 masehi itu pertama kali terungkap pada tahun 1837 oleh seorang ilmuwan asal Belanda yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghun.

Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat


4. Kampung Naga

Kampung Naga merupakan salah satu objek wisata yang unik di Jabar. Terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kampung Naga dikenal dengan karakteristik penduduknya yang masih memegang teguh adat istiadat Sunda peninggalan leluhurnya.

Selain keunikan adat istiadat masyarakatnya, Kampung Naga Kampung memiliki panorama alam yang indah. Berdiri di atas lahan yang subur, Kampung Naga dibatasi oleh hutan keramat di sebelah barat karena di dalam hutan tersebut terdapat makam leluhur masyarakat Kampung Naga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)