Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat

Senin, 28 Desember 2020 - 06:37 WIB
loading...
A A A
Pantai Pangandaran memiliki bentangan pantai yang luas. Meski berada di selatan Pulau Jawa yang dikenal dengan ombaknya yang besar, Pantai Pangandaran terbilang landai serta rentang waktu pasang surutnya pun relatif lama, sehingga memungkinkan wisatawan dapat berenang dengan aman.

Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati atraksi pantai yang sangat menyenangkan, seperti wind surfing, scuba diving, snorkeling, berperahu menyeberang ke Pasir Putih, serta melihat-lihat karang dan berbagai ikan hias yang indah di dalam laut.

Dengan ombaknya yang tenang ditambah pemandangan mataharinya yang spektakuler membuat Pantai Pangandaran begitu menawan, terlebih saat menjelang matahari terbenam.

Sebagai objek wisata andalan Jabar, Pantai Pangandaran yang berada di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran ini belakangan terus dibenahi, agar tampil lebih menarik dan indah. Tidak hanya ditata lebih apik, berbagai fasilitas baru, seperti tempat bilas pun kini tersedia di area pantai.

Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat


2. Gunung Tangkubanparahu

Gunung Tangkubanparahu menjadi salah satu objek wisata paling populer lainnya di Jabar. Dengan ketinggian mencapai 2.048 meter di atas permukaan laut (dpl), Gunung Tangkubanparahu yang sudah meletus berkali-kali itu merupakan gunung api yang masih aktif hingga saat ini.

Sesuai namanya, gunung ini terlihat layaknya seperti perahu yang dibalik jika dilihat dari kejauhan. Bentuknya yang unik itu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk melihat lebih dekat kawahnya serta menikmati panorama lembah sekelilingnya.

Keunikan lain objek wisata yang terletak di wilayah perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang atau 20 kilometer ke arah utara Kota Bandung ini adalah cerita rakyat atau legenda Sangkuriang terkait asal usul terbentuknya gunung tersebut.

Berdasarkan legendanya, gunung ini terbentuk akibat kemarahan Sangkuriang yang merasa gagal dalam mengabulkan permintaan pembuatan danau dan perahu besar dari istrinya Dayang Sumbi yang ternyata merupakan ibu kandungnya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)