Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat

Senin, 28 Desember 2020 - 06:37 WIB
loading...
Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat
Pantai Pangandaran merupakan salah satu obyek wisata favorit tujuan wisatawan di Jawa Barat.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Dengan keindahan alamnya, Jawa Barat sudah lama dikenal sebagai salah satu surga wisatawan di Indonesia. Berbagai objek wisata alam tersedia di Jabar, mulai gunung, pantai, hingga danau.

Selain alamnya yang indah, penduduk Jabar pun dikenal ramah. Perpaduan keindahan alam dan keramahan penduduknya itulah yang selama ini menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara, bahkan mancanegara. Apalagi, Jabar pun memiliki beragam karakter objek wisata, mulai yang populer hingga unik.

(Baca juga: Puncak Arus Balik Libur Natal, Gerbang Tol Palimanan Padat Merayap )

Maka tak heran, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif ekonomi. Berbagai program pembenahan pariwisata pun terus dilakukan, agar wisatawan semakin nyaman dan betah berlama-lama di Jabar.

Namun, karena situasi pandemi belum berakhir, wisatawan yang hendak mengunjungi Jabar diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sehingga, wisatawan dapat berwisata dengan nyaman dan aman serta terhindar dari penularan COVID-19.

Berikut lima objek wisata alam yang paling populer dan unik di Jabar:

Lima Objek Wisata Paling Populer dan Unik di Jawa Barat


1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran dikenal sebagai objek wisata pantai paling favorit sekaligus andalan wisatawan yang berkunjung ke Jabar. Letaknya yang berada di ujung sebelah tenggara Jabar atau sekitar 222 kilometer dari selatan Bandung tak menjadi penghalang bagi wisatawan menikmati keindahan panorama Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran yang terkenal dengan keindahan pasir hitam dan putihnya itu terbilang unik. Pasalnya, pantai ini memiliki daratan yang menjorok ke lautan dengan luas sekitar 530 hektare. Tanjung itu dikenal sebagai Cagar Alam Pananjung yang menjadi habitat berbagai hewan, mulai rusa hingga Banteng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)