Dugaan Pelanggaran TSM, Pasangan Asik Boyong 26 Saksi Perkuat Bukti

Selasa, 22 Desember 2020 - 06:10 WIB
loading...
A A A


Sementara itu, Tim Hukum Andi Utta-Andi Edy , Rais membantah seluruh tuduhan Pelapor. Soal dugaan bagi-bagi amplop di Desa Borong, Kecamatan Herlang, Bulukumba pada (14/11) lalu, diakuinya tak pernah dilakukan Tim Paslon Andi Utta-Andi Edy.

Disebutkan bahwa Tim Paslon Andi Utta-Andi Edy membagikan amplop yang berisikan uang senilai Rp50 ribu dengan stiker Paslon tersebut. Ditambah contoh surat suara Paslon nomor urut 4 ini.

"Hal tersebut dapat kami jelaskan bahwa peritiwa tersebut tidak pernah dilakukan oleh tim kampanye Terlapor seperti disangkakan oleh pelapor. Peristiwa tersebut juga telah dilaporkan dan berproses di Sentra Gakkumdu Bawaslu Bulukumba dan Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, kemudian tidak terbukti dan dinyatakan tidak bisa ditindaklanjuti," beber Rais saat membacakan jawaban Terlapor.

Adapun terkait video pengakuan Tim 10 yang diduga milik Paslon Andi Utta-Andi Edy . Dimana Tim ini menerima uang Rp700 ribu untuk kemudian diminta mencari suara atau pemilih sebanyak lima orang.

"Dapat kami jelaskan bahwa di tim pemenangan pasangan calon nomor urut 4, tidak ada yang namanya tim 10. Sehingga video yang dimaksud oleh Pelapor tidak ada hubungan dengan pasangan calon nomor urut 4, bahkan kami anggap tidak benar dan dianggap mengada-ada," tegas Rais.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)