Cegah Warganya Liburan ke Luar Kota, Risma Satroni Perumahan Elite

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Cegah Warganya Liburan ke Luar Kota, Risma Satroni Perumahan Elite
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling ke perumahan elit untuk meminta warganya tak berlibur ke luar kota demi memutus penularan COVID-19. Foto: SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meminta semua warganya untuk tidak liburan ke luar kota. Sebab, penularan di Surabaya kembali naik ketika banyak warga yang memilih untuk liburan ke berbagai destinasi wisata di luar kota.

Jelang libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2021 , Risma semakin intensif mengingatkan warga agar tak bepergian. Apalagi, saat ini di beberapa kota/kabupaten kasus COVID-19 juga kembali meningkat. Karenanya dia tak ingin ada warga Surabaya yang sampai tertular usai bepergian dari luar kota. (Baca Juga: Rombongan Odong-odong Pembawa Wisatawan Dihentikan, Penumpang Diturunkan)

Risma bersama jajarannya mendatangi berbagai kawasan permukiman dan perumahan menengah atas Surabaya. Di antaranya, kawasan Kebraon, Kedurus, Babatan Wiyung, Darmo Indah, Darmo Permai hingga Villa Bukit Mas.

Selain mengimbau warga agar tak bepergian ke luar kota, Risma juga membagikan masker di sepanjang perjalanan itu. Dengan dibonceng motor listrik, dia tak henti-hentinya mengingatkan warga menggunakan pengeras suara agar kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Baca Juga: Tolak Rapid Test di Pelabuhan Bakauheni, Ratusan Massa Pendukung Habib Rizieq Gagal ke Jakarta)

"Bapak-ibu sekalian saya mohon dengan hormat agar liburan kali ini tak bepergian ke luar kota jika itu tidak penting. Sebab, saat ini kasus COVID-19 di luar kota meningkat," kata Risma, Minggu (20/12/2020).

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga nampak mengikut di belakang Risma menggunakan motor. Mereka terlihat siap dengan membawa bungkusan masker yang akan dibagikan kepada warga. (Baca Juga: Jumlah Penderita Meningkat, Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Surabaya Penuh)

Risma menyatakan, saat ini memang kasus COVID-19 sedang meningkat, makanya dia kembali mengingatkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan. Terutama bagi warga yang tinggal di perumahan menengah atas dan sering bepergian ke luar kota.

“Karena kalau dilihat datanya, usianya itu range remaja dan range pekerja, dan rata-rata mereka tinggal di perumahan menengah atas. Jadi bukan di kampung lagi, kalau dulu awal-awal (pandemi) di kampung,” ungkapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)