Bupati hingga Wali Kota di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman saat Lebaran

Rabu, 10 April 2024 - 12:53 WIB
loading...
Bupati hingga Wali Kota di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman saat Lebaran
Ketersediaan LPG bersubsidi masih aman untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAGETAN - Penjabat (Pj) Bupati Magetan Hergunadi mengklaim ketersediaan LPG bersubsidi masih aman untuk seluruh masyarakat. Apalagi saat bulan Ramadan di mana diperkirakan konsumsi LPG lebih tinggi ketimbang hari biasanya.

‘’Kami dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) selalu melakukan pengecekan dan melakukan sidak untuk memastikan ketersediaan,’’ kata Hergunadi dalam keterangannya, Rabu (10/4/2024).

Hergunadi berharap LPG bisa tetap tersedia dan mudah didapat oleh masyarakat sampai Idulfitri 2024. Hergunadi mengimbau masyarakat agar membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi agar mendapatkan harga yang lebih murah atau sesuai dengan Harga Eceran Terendah (HET).



Diketahui, kebutuhan elpiji masyarakat Magetan per hari yang terdistribusi mencapai 40.000 tabung lebih. Khusus untuk LPG 3 Kg hanya masyarakat kecil dan UMKM yang diperbolehkan menggunakan.

Salah satunya Pariyanti, pengusaha warung di kawasan Pasar Burung selatan Stadion Yosonegoro Magetan. Menurutnya, belakangan LPG 3 Kg mudah didapat. Meski ada banyak warung kelontong yang menjual, dirinya memilih membeli di pangkalan dengan harga yang terjangkau.

‘’Saya beli di pangkalan karena lebih murah. Selain untuk kegiatan rumah tangga, saya juga pakai LPG ini untuk warung makan kecil-kecilan,’’ ucapnya.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky juga memastikan stok tabung gas LPG di wilayah Kabupaten Tuban aman. Menurut Lindra sapaan Bupati Tuban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga bahwa stok LPG sampai detik ini masih terjaga. ”Insyaallah kalau di Tuban stoknya masih ada,” ucapnya.



Lindra juga meminta kepada dinas terkait yakni Diskopumdag Tuban untuk selalu melakukan pengecekan di bawah untuk mencegah kenakalan oknum yang tidak bertanggung jawab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3014 seconds (0.1#10.140)