Sambut Ketua MPR RI, Gubernur Sulsel Laporkan Beberapa Hal Ini

Minggu, 20 Desember 2020 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Kata dia, tahun baru ditiadakan serta tidak ada izin perayaan tahun baru dikeluarkan. "Karena ini juga bisa memicu naiknya kasus Covid-19 di Sulsel," ucapnya.

Selanjutnya, Nurdin Abdullah juga memaparkan bahwa Sulsel juga fokus pada penanganan bencana. Karena Sulsel sudah menjadi langganan bencana, seperti tanah longsor dan banjir.



"Kami baru saja apel siaga kesiapsiagaan menghadapi bencana ini. Dan kita harap Sulsel mendapat perlindungan dari Allah SWT. Tentu kami juga mohon, arahan, bimbingan dan support dalam rangka menghadapi masa sulit ini, bukan hanga menghadapi pandemi tetapi recovery ekonomi kita juga dorong," harapnya.

Sedangkan, Bambang Soesatyo mengapresiasi sambutan yang diberikan, termasuk makanan yang disajikan.

"Saya sampaikan tadi melihat simulasi vaksinasi yang dilakukan di Kota Makassar, tepatnya Puskesmas Makkasau tadi didampingi Pak Sekda," ucapnya.

Ia menyampaiakan bahwa Presiden memutuskan untuk memberikan gratis biaya pelayanan vaksin bagi masyarakat.

"Negara mengikuti dan mematuhi pembukaan konstitusi kita bahwa kesehatan dan keselamatan warga negara itu adalah tanggung jawab negara," tegasnya.

Ditargetkan, pada bulan Juni 2021 mendatang, sebanyak 70 persen dari 270 juta rakyat Indonesia divaksin.

Adapun Covid-19, diakuinya berdampak hebat pada perekonomian Indonesia. Hanya beberapa sektor saja yang tumbuh, seperti pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)