Inovasi Pemkab Wajo di Mualla Dinilai Berhasil Mengatasi Buta Alquran

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:53 WIB
loading...
A A A
Kampung Alquran tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk warga Kabupaten Wajo, namun warga dari berbagai penjuru dipersilahkan datang jika tertarik mengikuti metode pembelajaran di Kampung Alquran di Kota Santri, julukan Kabupaten Wajo.

"Ini salah satu cara dan usaha agar generasi anak-anak muslim di Kabupaten Wajo dapat membaca, belajar dan memahami Alquran dengan baik dan benar. Perkembangan dan kecanggihan teknologi membuat anak dan orang tua dibuat terlena, sehingga terkadang abai untuk belajar membaca Alquran ," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran mahmud mengatakan, Kampung Alquran di lingkungan Mualla, Kelurahan Assorajang, Kecamatan Sajoanging yang pertama di Kabupaten Wajo.

Iapun berkomitmen untuk terus mengembangkan Kampung Alquran sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat muslim yang ingin belajar Alquran .

"Mari Kita bumikan Alquran di Kampung Alquran dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dalam mendukung proses belajar mengajar di Kampung Alquran , Pemkab Wajo telah melakukan kerja sama dengan beberapa organisasi Islam yang ada di Kabupaten Wajo sebagai instruktur pembinaan Alquran .



Selain itu, Pemkab Wajo akan melakukan pembenahan gedung Islamic Center sebagai salah satu sarana tempat belajar Alquran dalam mewujudkan Kampung Alquran di Kabupaten Wajo.

"Saat ini pembinaannya dilakukan di mesjid yang ada di wilayah tersebut, namun kita akan mensupport beberapa tempat yang dikelola masyarakat dalam mengembangkan Kampung Alquran . Kami juga akan mengembangkan Kampung Alquran di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo," pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)