Cegah COVID-19, Distrik Kemtuk Bangun Sejumlah Posko

Kamis, 16 April 2020 - 14:23 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Distrik Kemtuk Bangun Sejumlah Posko
Kepala Distrik Kemtuk didampingi Kepala DP3A saat jumpa pers di Media Center Tim Gugu Tugas Kabupaten Jayapura.
A A A
SENTANI - Junno Roberth Marbase, Kepala Distrik Kemtuk, mengatakan, dalam penanganan COVID-19 di Distrik Kemtuk hingga saat ini, selain pembatasan waktu beraktifitas, pihaknya juga telah membangun sejumlah posko tim gugus tugas di kampung-Kampung sebagai pusat informasi dan penanganan COVID-19.

“Posko induk di kantor distrik, dua posko di Kampung Kwansu, satu di Kampung Sabron, Aib, dan Bringin Progo,” papar Junno di Sentani, Kamis (16/4/2020).

Dijelaskan Junno, sudah ada sosialisasi sebelumnya sebanyak empat kali terkait penyebaran dan bahaya covid-19, selain itu terkait kebijakan Pemerintah Daerah tentang pembatasan waktu beraktifitas sudah dilakukan dengan kesadaran penuh oleh masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sebanyak dua kali di semua kampung, dan saat ini akan kami distribusikan logistik sembako dari anggaran 100 juta sesuai instruksi yang telah disampaikan oleh dinas pemberdayan kampung,” jelasnya.

Sejauh ini, katanya, pemahaman terkait covid-19 bagi masyarakat di Distrik Kemtuk cukup baik, artinya masyarakat dengan kesadaran sendiri mulai membatasi diri untuk keluar rumah dan melakukan aktifitas yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Pada hari ini, lanjutnya kita juga menerima 1000 masker dari DP2A yang akan dibagikan kesetiap Kampung untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat.

“Seratus masker sudah kami drop lebih dulu, dan saat ini ada tambahan 1000 masker dari tim gugus kabupaten yang akan kami bagikan lagi kepada masyarakat,” katanya.

Selaku Kepala Distrik, dirinya sangat berharap agar seluruh masyarakat di Distrik Kemtuk dapat mengikuti semua instruksi dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dalam proses penanganan covid-19 di Kabupaten Jayapura secara umum dan kususnya Distrik Kemtuk.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)