Pandemi COVID-19, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Apresiasi Pengabdian Guru

loading...
Pandemi COVID-19, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Apresiasi Pengabdian Guru
Pandemi COVID-19, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Apresiasi Pengabdian Guru. Foto/Ist
PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengapresiasi kerja guru yang aktif mengajar di masa pandemi COVID-19 meski melalui sistem online.

Apresiasi tersebut disampaikan di hadapan guru pada peringatan HUT ke-75 PGRI di gedung serbaguna kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar, Rabu (25/11/2020).

Hefriansyah mengatakan, peran guru yang tetap mengajar selama masa pandemi COVID-19 meski tidak dengan tatap muka, namun sistim online sangat besar manfaatnya terhadap siswa sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak vakum.

"Seandainya para guru tidak mengajar di masa pandemi COVID-19, saya tidak bisa bayangkan bagaimana nasib ribuan pelajar di Kota Pematangsiantar. Karena itu saya terima kasih kepada guru yang tetap mengabdi untuk kepentingan anak bangsa," ujar Hefriansyah. (Baca juga: Puluhan Pil Ekstasi Gagal Edar di Deliserdang, Kurirnya Dijebloskan ke Sel)



Pada peringatan HUT PGRI ke 75, Hefriansyah juga melaunching 30 buku karya guru dan siswa. Melalui peringatan HUT PGRI, Hefriansyah berharap guru terus meningkatkan kualitasnya sebagai tenaga pengajar sehingga dapat membentuk dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-75 PGRI Kota Pematangsiantar Edward Simarmata menyampaikan, dalam rangka HUT PGRI ke 75 sudah dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya penobatan duta literasi, penghargaan sekolah berliterasi. (Baca juga: 9 Kapal Perang dan Pesawat TNI AL Dikerahkan ke Perairan Dekat Perbatasan China)

"Juga penghargaan kepada siswa pemenang tingkat provinsi dan tingkat nasional, lomba penulisan karya tulis ilmiah, lomba vokal solo hymne guru, dan sekolah terbaik di masa pandemi COVID-19 tingkat SD dan SMP," jelasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top