2 Tahun Jabat Dandim, Letkol Inf Yosef Paulus Kaiba Cetak Ratusan Pemuda Raja Ampat Jadi Prajurit TNI

Rabu, 25 November 2020 - 13:08 WIB
loading...
A A A
"Saya selaku Pelaksana Tugas Ketua Lembaga Masyarakat Adat, Beteuw - Kafdarun, mewakili kelompok suku yang ada di Raja Ampat, mengucapakan banyak terima kasih. Terima kasih yang begitu besar, karena selama dua tahun, Bapak Letnan Kolonel Yosef Paulus Kaiba mengabdi di kabupaten Raja Ampat sebagai Dandim, telah menorehkan tinta emas, terutama buat kami, anak-anak negeri di kabupaten Raja Ampat," ungkap Welem Watem.

2 Tahun Jabat Dandim, Letkol Inf Yosef Paulus Kaiba Cetak Ratusan Pemuda Raja Ampat Jadi Prajurit TNI


Sementara itu, mantan Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Infanteri Yosef Paulus Kaiba dihadapan warga masyarakat yang melepas Keberangkatan dirinya dan keluarga ketempat Tugas yang baru mengatakan apa yang selama ini dibuat oleh Kodim 1805 Raja Ampat dalam hal ini Angkatan Darat, semua semata-mata bukan karena dirinya yang saat itu menjabat sebagai Dandim. Namun semua itu merupakan kerjasama dengan semua lapisan masyarakat.

"Itu wujud kerjasama kita. Bukan karena seorang Yosef, tapi semua karena kerjasama. Jadi ada satu tim kerja yang baik. Tim kerja yang bersama-sama untuk mewujudkan impian dari masyarakat ini. Walaupun sangat kecil, jauh, tapi itulah yang bisa dibuat oleh TNI. Oleh Angkatan Darat, untuk menjawab tantangan-tantangan," ujarnya.

Letkol Infanteri Yosef Paulus Kaiba merupakan Dandim pertama di Kabupaten Bahari setelah dirinya dilantik pada tahun 2018 lalu. Sekaligus pengukuhan berdirinya Kodim 1805 Raja Ampat. (Baca juga: Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil: TNI - Polri Netral Pilkada Bengkulu Lancar)

Sesuai Skep Panglima TNI, dia dipromosikan menjadi Wakajasdam Kodam XVIII Kasuari dan posisinya digantikan oleh Letkol Inf Stevie Joan Klits yang sebelumnya menjabat sebagai Irdyaops Itdam, Kodam XVIII/Kasuari.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4326 seconds (0.1#10.140)