2 Tahun Jabat Dandim, Letkol Inf Yosef Paulus Kaiba Cetak Ratusan Pemuda Raja Ampat Jadi Prajurit TNI

Rabu, 25 November 2020 - 13:08 WIB
loading...
2 Tahun Jabat Dandim, Letkol Inf Yosef Paulus Kaiba Cetak Ratusan Pemuda Raja Ampat Jadi Prajurit TNI
2 Tahun Jabat Dandim, Letkol Inf Yosef Paulus Kaiba Cetak Ratusan Pemuda Raja Ampat Jadi Prajurit TNI. Foto/SINDOnews/And
A A A
WAISAI - Komandan Kodim 1805 Raja Ampat, Letkol Infanteri Yosef Paulus Kaiba mendapat tempat dihati warga masyarakat Raja Ampat karena meninggalkan kesan baik dan merakyat selama dua tahun bertugas.

Hal ini terlihat saat dandim pertama di Raja Ampat itu akan meninggalkan Raja Ampat . Yosef beserta isteri dan kedua anaknya dilepas dengan penuh haru oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, para prajurit serta keluarga prajurit dan warga masyarakat Raja Ampat di pelabuhan Falaya, Kota Waisai, kabupaten Raja Ampat, Selasa (24/11/2020).

Yosef akan bertolak ke Sorong dan selanjutnya ke Manokwari untuk menjalankan tugas baru sebagai Wakajasdam Kodam Kasuari.

Prosesi pelepasan secara adat Raja Ampat dilakukan untuk melepas putra Papua terbaik ke tempat tugas yang baru.

Sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan memberikan cindera mata berupa souvernir khas Raja Ampat kepada Letkol Infanteri Yosef Paulus Kaiba dan isteri.

Lagu-lagu perpisahan khas Papua pun dikumandangkan oleh sejumlah pemuda dan pemudi Raja Ampat. Tak pelak suasana haru meliputi acara pelepasan Letkol Infanteri Yosef Paulus Kaiba dan keluarga ke tempat tugas yang baru.

Plt Ketua Lembaga Masyarakat Adat, Beteuw - Kafdarun, Raja Ampat, Welem Watem dalam sambutannya mewakili tokoh adat lain menyampaikan banyak terima kasih kepada Letkol Infanteri Yosef Paulus Kaiaba semasa bertugas di kabupaten Raja Ampat, sejak dua tahun lalu.

Menurut Welem Watem, sosok Yosef merupakan prajurit TNI Angkatan Darat yang merakyat. Sejak bertugas hingga akhir tugasnya di Raja Ampat menorehkan tinta emas.

Dua tahun kepemimpinannya sejak berdirinya Kodim 1805 Raja Ampat, telah menghantarkan ratusan putra asli Raja Ampat menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Banyak prestasi yang ditorehkan semenjak menjabat sebagai Dandim 1805 Raja Ampat. Sosok Yosef dianggap merakyat dan sangat memahami keinginan masyarakat Raja Ampat. (Baca juga: Usai Mangsa Sapi, Ular Piton 5 Mater Ditangkap Warga Mamuju Tengah)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)