Libur Panjang Tiba, Yuk Kenali 9 Destinasi 'Hidden Gems' di Indonesia

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 00:08 WIB
loading...
A A A
Sobat Tiket mungkin lebih sering mendengar wisata di pulau yang berdekatan dengan Pulau Kenawa seperti Padar. Namun pulau kecil yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan sebuah pulau tropis yang indah dan mengagumkan. Sebagian besar dari Pulau Kenawan dibatasi dari kunjungan turis guna pelestarian satwa dan ekosistem.

PULAU MISOOL, PAPUA BARAT

Salah satu dari empat pulau utama di Raja Ampat yang tersohor di seluruh dunia, Pulau Misool dikelilingi air laut jernih sehingga pandangan jernih hingga 30 meter di bawah permukaan laut. Berbagai spot menarik di Pulau Misool adalah Goa Keramat, Goa Tengkorak, Telapak Tangan Sumbayo, Puncak Harfat, Yapap, Danau Ubur-Ubur, Pantai Namlol, Puncak Balbulol, dan yang paling indah adalah Karawapop atau yang biasa disebut dengan Telaga Love.

PULAU SANGAKALI, KALIMANTAN TIMUR

Kalimantan Timur mungkin terkenal dengan Pulau Derawan, tapi tidak hanya itu saja, Pulau Sangalaki memiliki dunia bawah laut yang menawan. Terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, panorama bawah laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia. Beberapa titik bawah laut menakjubkan adalah Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Eel Ridge, Lighthouse, dan The Rockies.

(Baca juga: Aniaya Ibu Teman Arisan, Wanita Muda Ini Dijebloskan ke Penjara )

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, Indonesia terkenal dengan segudang tempat yang indah dan unik. Namun, sayangnya masih banyak destinasi wisata lokal yang belum terekspos. Oleh sebab itu, kampanye Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN) bertujuan memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia untuk menjelajahi pari wisata tanah air.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap untuk menerapkan protokol kesehatan agar wisata wan tetap menjaga kesehatan saat kembali liburan," katanya melalui siaran pers, Jumat (23/10/2020). (Baca juga: Libur Panjang, Pemprov Jateng Antisipasi Kepadatan Pengunjung Objek Wisata )

Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN) dibuat oleh tiket.com juga untuk menerapkan protokol kesehatan agar wisata wan tetap menjaga kesehatan saat kembali liburan. Upaya ini juga merupakan bentuk dukungan tiket.com atas program Pemerintah dalam penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) untuk destinasi pari wisata di Indonesia, terutama destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat secara langsung yang saat ini sedang bangkit dari pengaruh pademi COVID-19.

“Untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk menjelajahi liburan di destinasi lokal, tiket.com menggelar promo spesial PAY DAY yang mulai pada tanggal 23 Oktober hingga 02 November, yang hadir tepat waktu menyambut datangnya liburan akhir pekan panjang Oktober ini,” tambah Gaery.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)