Lagi, Pasien Positif Corona di Kebumen yang Sembuh Jadi 8 Orang

Rabu, 06 Mei 2020 - 21:20 WIB
loading...
Lagi, Pasien Positif Corona di Kebumen yang Sembuh Jadi 8 Orang
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kebumen KH Yazid Mahfudz mengantar 4 pasien Positif Corona yang diyatakan sembuh ke rumah masing-masing. Foto/ist
A A A
KEBUMEN - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kebumen yang sembuh terus bertambah. Hari ini, Rabu (6/5) tercatat ada dua orang lagi pasien positif Corona dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil laboratorium atas swab di RSDS Kebumen dinyatakan negatif.

Dengan demikian, jumlah pasien yang sudah sembuh hingga hari ini sebanyak 8 orang. Sedangkan pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD dr Soedirman sebanyak 17 orang.

Kedua pasien yang hari ini diyatakan sembuh adalah, seorang pria berinisial S, umur 53 tahun, warga Kecamatan Puring, dan perempuan berinisial M, umur 34 tahun warga Kecamatan Karanganyar.

"Hari ini Gugus Tugas memulangkan 2 pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Kedua pasien diperbolehkan pulang ke rumah guna menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen KH Yazid Mahfudz melalui pesan elektronik, Rabu (6/5/2020).

Selain penambahan 2 orang negatif, juga ada penambahan kasus positif corona. Dua orang dinyatakan positif Corona, perempuan berinisial I (21), warga Kecamatan Bonorowo, dan perempuan berinisial WH (52) yang merupakan dokter di salah satu Rumah Sakit di Kebumen.

Yazid mengatakan, bertambahnya 2 pasien yang dinyatakan positif, maka jumlah kasus positif Covid-19 sekarang menjadi 27 orang. 17 di antaranya masih dalam perawatan, 8 sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Adapun jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) kini tercatat 2.606 orang. Dari jumlah tersebut, 2.363 orang di antaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 243 orang masih dalam pemantauan.

Selanjutnya untuk jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sendiri hingga kini tercatat sebanyak 143 orang. 13 orang di antaranya telah meninggal dunia tanpa hasil lab, dan 32 orang telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 25 orang. dan PDP dengan hasil lab negatif 73.

Sebelumnya diberitakan, 6 pasien positif Corona yang dirawat di RSUD dr Soedirman, Kebumen, dinyatakan sembuh. Keempat pasien dipulangkan dari rumah sakit, sedangkan dua lainnya dipulangkan beberapa hari sebelumnya.

Bupati Kebumen, yang sekaligus Ketua Gugus COVID-19, KH Yazid Mahfudz mengatakan keempatnya diizinkan pulang. Mereka dipulangkan setelah dua kali hasil laboratorium atau swab test pasien di Balai Besar Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta dinyatakan negatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)