Notaris Pinrang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 - 15:37 WIB
loading...
Notaris Pinrang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
Notaris di Pinrang membagikan sembako kepada kaum duafa dan warga terdampak virus corona. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Di tengah pandemi virus corona alias covid-19, notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah(PPAT) di Kabupaten Pinrang, Sulsel menggelar bakti sosial bertepatan bulan suci Ramadhan pada Selasa (5/5/2020).

Notaris dan PPAT membagikan paket sembako kepada kaum duafa dan warga yang terdampak covid-19. Pembagian sembako dipimpin Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Kota Parepare dan sekitarnya, Sri Rahmawati.

Para notaris itu berjalan kaki dan menyusuri lorong di tengah terik matahari untuk membagikan paket sembako yang sangat dibutuhkan warga miskin dan terdampak covid-19 di bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian notaris yang ada di Pinrang. Kami tahu bagi warga kurang beruntung pasti kesulitan untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi virus corona dimana pemerintah meminta warga membatasi aktivitas di luar untuk memutus mata rantai virus covid-19," papar Sri.



Sri menambahkan pembagian sembako juga telah dilaksanakan notaris dan PPAT di wilayah Ajatappareng seperti Sidrap, Parepare dan Barru.

"Beberapa hari sebelumnya rekan-rekan di Sidrap, Parepare dan Barru juga telah membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak covid-19, sebagai bentuk kepedulian para notaris," kata Sri.

Salah seorang notaris di Pinrang, Arifuddin Beddu, mengharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramdhan.

"Meski nilai dan jumlahnya tidak seberapa, kami berharap setidaknya dapat membantu warga kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)