Positif COVID-19 di Pangkalpinang Bertambah 8 Orang, 6 Orang Punya Riwayat Perjalanan ke Pontianak

Selasa, 22 September 2020 - 14:56 WIB
loading...
Positif COVID-19 di Pangkalpinang Bertambah 8 Orang, 6 Orang Punya Riwayat Perjalanan ke Pontianak
Petugas sedang mengambil sampel warga.Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Kasus COVID-19 di Pangkalpinang bertambah delapan orang, Selasa (22/9/2020). Dari jumlah tersebut enam orang memiliki riwayat perjalanan dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan, enam orang dari Kalimantan tersebut dalam satu rombongan saat berangkat. "Mereka enam orang dari Kalimantan ini satu rombongan, mereka ke Kalimantan mungkin ada acara keluarga," kata Masagus.

(Baca juga: Pekon Masuk Desa Tertinggal di Lampung Barat, Dua Balita Dinyatakan Gagal Pertumbuhan)

Dia memaparkan, enam orang tersebut masing-masing R 46 tahun, AL (32), AA (40), S (29), NI (37) dan MH (35). Mereka semua berjenis kelamin laki-laki. "Lima orang alamat sesuai KTP warga Pangkalpinang, dan satu orang yakni AL alamat Bangka Barat," jelasnya.

(Baca juga: Jalani Sidang, Jerinx SID Tanya Kesalahannya)

Selain enam orang tersebut, gugus tugas Penanganan COVID-19 Pangkalpinang, juga mengumumkan dua orang lainnya terkonfirmasi positif COVID-19, yakni RA 39 tahun dan DM 17 tahun.

"RA seorang laki-laki memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta sedangkan DM perempuan kontak erat dengan pasien EE yang lebih dulu positif Corona," katanya.

Mereka yang terkonfirmasi positif hari ini menjalani masa karantina di wisma COVID-19 di BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hingga hari ini terdapat 138 kasus warga Pangkalpinang terpapar Corona, 46 orang terkonfirmasi positif COVID-19 bergejala, 92 tanpa gejala. Dari jumlah itu 95 orang dinyatakan sembuh dan 42 orang sedang menjalani karantina dan satu orang meninggal dunia," tukasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)