Anggotanya Diduga Kroyok Prajurit TNI AD, Ini Kata Dansat Brimob

Senin, 14 September 2020 - 16:51 WIB
loading...
Anggotanya Diduga Kroyok Prajurit TNI AD, Ini Kata Dansat Brimob
Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa. Foto/SINDOnews/Chanry Andrew Suripaty
A A A
MANOKWARI - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa membantah jika insiden dugaan pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI AD dari Yonif 711/RKS dilakukan oleh sejumlah oknum anggota Brimob .

(Baca juga: 3 Oknum Brimob Keroyok Prajurit TNI di Manokwari Papua )

Video insiden dugaan pengeroyokan tersebut sempat viral di media sosial yang diunggah oleh akun portal komando pada laman akun Instagramnya. Dimana dalam keterangan video tersebut, insiden itu terjadi pada Sabtu (12/9/2020) malam lalu.

(Baca juga : Dendam, 3 Keponakan Bakar Rumah dan Bacok Paman, Bibi Serta Cucunya )

Kepada SINDOnews.com, Semmy Ronny Thabaa mengaku, bahwa insiden tersebut telah ditangani oleh Kabid Propam. Lebih lanjut Semmy mengatakan, sejauh ini belum ditemukan adanya keterlibatan anggota Brimob dalam insiden tersebut, seperti yang tersebar di media sosial.

(Baca juga : Tali Lift Putus, Ketua DPRD DIY Jatuh Saat Akan Paripurna )

"Mesti dikonfirmasi oleh Kabid Humas, tapi insiden itu sudah ditangani. Pak Kapolda sudah perintah. Itu ditangani sama Kabid Propam. Sampai sejauh ini sih belum ada ditemukannya anggota Brimob yang terlibat dalam insiden tersebut," terangnya kepada SINDOnews.com melalui sambungan telepon selulernya, Senin (14/9/2020).

(Baca juga: Terungkap, Ini Tarif Layanan Seks Wanita Pemandu Lagu di Madiun )

Walaupun demikian, dia menegaskan, sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat terus mengingatkan anggotanya untuk menghindari benturan dengan satuan lain. Apalagi menurut Semmy, dalam situsi pandemi COVID-19 ini, sinergi antara satuan sangat diperlukan bersama masyarakat untuk penanganan COVID-19.

"Saya terus ingatkan anggota untuk hindari benturan, bentrokan dengan teman-teman satuan lain, karena kita sedang dilanda pandemi COVID-19. Kita harus tetap sama-sama untuk bisa bekerja bersama masyarakat dalam penanganan COVID-19," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)