Terungkap, Ini Tarif Layanan Seks Wanita Pemandu Lagu di Madiun

Senin, 14 September 2020 - 15:20 WIB
loading...
Terungkap, Ini Tarif Layanan Seks Wanita Pemandu Lagu di Madiun
YAP (baju orange) saat diamankan di Mapolda Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Unit III Asusila, Ditreskrimum Polda Jatim pada Rabu (9/9/2020) menggerebek In Lounge Pub an Karaoke yang ada di Jalan Bali, Kota Madiun. Diduga, tempat hiburan malam tersebut menyediakan wanita pemandu lagu yang bisa diajak berhubungan badan oleh pengunjung.

(Baca juga: Gerebek Karaoke Esek-esek, Polda Jatim Tetapkan 1 Tersangka )

Jangan salah, layanan plus dari pemandu lagu itu tidaklah gratis. Pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp1 juta-1,9 juta untuk dapat menikmati layanan tersebut. Dalam perkara ini, Polda Jatim telah menetapkan YAP (46) seorang papi atau mucikari di In Lounge Pub and Karaoke sebagai tersangka.

(Baca juga : Kelompok Bersenjata Tembak 2 Warga Pendatang di Sugapa Papua )

Tersangka dijerat pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun. "Yang bersangkutan (pemandu lagu) mendapatkan keuntungan berupa uang tip," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (14/9/2020).

Dari uang tersebut, lanjut Truno, tersangka mucikari atau papi YAP mendapatkan tip Rp400.000. Sisanya, Rp1,5 juta diberikan kepada pemandu lagu yang melayani jasa esek-esek. (Baca juga: Angka Kematian Akibat COVID-19 di Jatim, Rangking Satu Nasional )

Setidaknya ada lima pemandu lagu yang dijajakan oleh YAP. Rata-rata berusia 20 tahun. Mereka adalah AF (20), WA (20), DS (20), SM (21), DW (25). Dari kelima pemandu lagu tersebut, tidak ada satupun yang berasal dari Madiun. Ada yang dari Kediri, Ponorogo. Bahkan ada yang dari Sleman, Jawa Tengah. "Kasus ini ditangani penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim," tandas Truno.

Sementara itu, YAP mengaku baru dua bulan berprofesi sebagai mucikari di di In Lounge Pub and Karaoke. YAP menyatakan selama ini hanya beroperasi di karaoke tersebut dan tidak di tempat lain. (Baca juga: Hantam Tiang Listrik, 2 Orang Pengendara Motor Luka Berat )

Dia menyediakan pemandu lagu yang bisa diajak berhubungan badan hanya dari permintaan pengunjung. Rata-rata tarif yang dipasang untuk sekali berhubungan badan antara Rp1 juta-1,5 juta. "Saya tidak mematok harus dapat berapa (dari transaksi)," kata YAP.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)