Zamedia Lahirkan Inovasi Aplikasi Multimedia Digital Berbasis Android

Senin, 14 September 2020 - 16:14 WIB
loading...
A A A
"Dalam aplikasi ini juga tersedia video sharing lokasi belanja atau oleh oleh favorit, serta spot-spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan, jamaah bisa mengakses secara live streaming mekah dan madinah," ungkap Ayi.

Sedangkan Flex Unity, kata Ayi, merupakan aplikasi bagi komunitas seperti, fans klab sepak bola, automotif, olahraga, dan lain sebagainya. Flex Unity memberikan pengalaman digital berupa fitur pendukung kegiatan komunitas dan hiburan yang dapat dinikmati seluruh anggota komunitas tersebut.

Ayi mengungkapkan, Zamedia juga melahirkan aplikasi Flex Gov yang memberikan solusi dan layanan untuk mempermudah peran pelaksana pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fitur dalam Flex Gov dapat dikembangkan sesuai permintaan dan kebutuhan aparatur pemerintahan dan dikemas secara multimedia interactive.

"Untuk mendukung program pemerintah untuk membangun ekonomi kerakyatan di tingkat kecamatan dan mencetak usahawan dari lingkungan pondok pesantren, Zamedia melahirkan aplikasi Smart RW dan Smart Santri," ungkap dia.

Fitur di dalam Smart RW dan Smart Santri, ujar Ayi, dapat diselaraskan dengan kebutuhan perangkat RW untuk mejalankan fungsi pelayanan di wilayah masing-masing. Begitu juga para santri untuk membangun ekonomi kerakyatan di lingkungan pesantren.

"Aplikasi ini juga diperkaya dengan konten edutainment yang tentu sejalan dengan program pemerintah pusat dan daerah guna mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Ayi.

Zamedia, tandas Ayi, telah siapkan aplikasi paling anyar, yaitu Flex Campaign untuk Pilkada Serentak 2020. Dengan aplikasi ini para calon pemimpin daerah tetap dapat menjalin komunikasi dan menyalurkan aspirasi kepada simpatisan yang menjadi target raihan suara tanpa melanggar protokol kesehatan COVID-19.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)