Awal Pekan Kota Bandung Cerah Berawan dan Diguyur Hujan Ringan

Senin, 14 September 2020 - 06:30 WIB
loading...
Awal Pekan Kota Bandung Cerah Berawan dan Diguyur Hujan Ringan
Gedung De Vriez, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Gedung toko serba ada di zaman kolonial ini dulunya milik pengusaha JR WARREN DE VRIES. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan semua wilayah di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu 13 September 2020, umumnya cerah berawan.

Meski begitu, BMKG Bandung meramalkan semua kecamatan di Kota Bandung bakal diguyur hujan lokal dan hujan ringan pada siang atau menjelang sore hari dan malam hari. (BACA JUGA: Syekh Ali Jaber: Alhamdulillah Saya Selamat dari Pembunuhan )

Ramalan tersebut didasarkan pada analisis kelembapan udara pada ketinggian 3 kilometer (km) di wilayah Jawa Barat cukup tinggi sehingga mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan. (BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal )

Suhu udara Kota Bandung berkisar antara 20-30 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 50% hingga 90%. Angin berembus dengan kecepatan rata-rata 10 km per jam. (BACA JUGA: Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Terjadi saat Interaksi dengan Jamaah )

Awal Pekan Kota Bandung Cerah Berawan dan Diguyur Hujan Ringan


Pada pagi hari 07.00-10.00 WIB, langit ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan.

Pada siang atau menjelang sore 13.00 WIB, seluruh kecamatan di Kota Bandung, baik utara, selatan, barat, timur, maupun tengah bakal dibasahi hujan ringan.

Sore hari 16.00 WIB, semua kecamatan di Kota Bandung baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah diguyur hujan lokal.

Sementara itu, pada malam hari, 19.00-22.00 WIB, seluruh kawasan di Kota Bandung, baik Bandung utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, dibasahi hujan ringan.

Pada dini hari 01.00-07.00 WIB, Selasa 15 September 2020, semua kawasan Kota Bandung, yakni Bandung utara, selatan, barat, timur, dan tengah, berawan. Namun ada juga kecamatan yang diguyur hujan.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4064 seconds (0.1#10.140)